Comscore Tracker

Anies Resmikan GOR Rorotan Jadi GOR Sekda Saefullah 

Untuk mengenang dan menghargai jasa Saefullah di DKI

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan nama baru Gelanggang Olahraga (GOR) Rorotan yang berada di Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, menjadi GOR Sekda Saefullah. Peresmian ini dilaksanakan pada Kamis (16/9/2021). Pembangunan GOR sudah rampung sejak 2019 dan kemudian diresmikan dengan nama baru. 

Anies mengungkapkan, penamaan baru ini tepat setahun setelah sekretaris daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah meninggal dunia pada 16 September 2020. Menurut Anies, nama GOR ini untuk mengenang dan menghargai serta menghormati jasa Saefullah pada Jakarta.

"Sekaligus juga penamaan ini untuk menjadi inspirasi bagi para anak muda, generasi baru di kawasan Rorotan. Mereka bisa menyaksikan bahwa ada putra Rorotan yang tumbuh besar di saat tempat ini masih minim fasilitas, masih minim infrastruktur, dan bisa menjadi pribadi yang memberikan manfaat amat besar bagi Ibu Kota," kata Anies dalam keterangannya, Jumat (17/9/2021).

Baca Juga: DKI Lelang Jabatan Sekda Pengganti Saefullah dan 2 Deputi Gubernur

1. Penamaan diatur dalam Keputusan Gubernur

Anies Resmikan GOR Rorotan Jadi GOR Sekda Saefullah Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan nama baru untuk Gelanggang Olahraga (GOR) Rorotan, menjadi GOR Sekda Saefullah, pada Kamis (16/9/2021). (dok. Pemprov DKI Jakarta)

Penamaan ini berlandaskan Keputusan Gubernur Nomor 28 Tahun 1999 tentang Pedoman Penetapan Nama Jalan, Taman dan Bangunan Umum di DKI Jakarta.

Penggantian nama tersebut juga telah disahkan dalam Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 115 Tahun 2021 tentang  Penetapan Nama Gelanggang Olahraga Sekda Saefullah.

2. Diharapkan jadi inspirasi anak muda agar bisa seperti Saefullah

Anies Resmikan GOR Rorotan Jadi GOR Sekda Saefullah Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan nama baru untuk Gelanggang Olahraga (GOR) Rorotan, menjadi GOR Sekda Saefullah, pada Kamis (16/9/2021). (dok. Pemprov DKI Jakarta)

Anies berharap, penamaan tersebut bisa menginspirasi anak muda di Rorotan untuk mampu menyamai prestasi almarhum Saefullah ketika masih hidup.

Anies menitipkan pesan kepada warga sekitar agar mampu memanfaatkan GOR Sekda Saefullah dengan sebaik mungkin.

3. Berharap ada atlet berprestasi muncul dari GOR ini

Anies Resmikan GOR Rorotan Jadi GOR Sekda Saefullah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan jadi inspektur Apel Patroli Skala Besar Gabungan pada Minggu (13/6/2021) malam (dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Anies juga mengharapkan agar GOR ini bisa menguatkan simpul persaudaraan di tengah masyarakat Rorotan, serta memunculkan atlet baru yang berprestasi dari tempat ini.

"Insyaallah penamaan ini menandai seperti tertulis dalam prasasti, menjadi penanda aliran pahala tanpa henti untuk almarhum. Pesan terakhir, harap ini semua dijaga dengan baik, dijaga kerapihan, ketertiban dan kebersihan sehingga GOR ini bisa awet," ujar mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu.

Baca Juga: Bagikan Kenanganan dengan Saefullah, Anies: Pak Sekda Sangat Tangguh!

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya