Comscore Tracker

Anies Sapa Kontingen Jakarta di PON XX Papua dan Pamer Medali

Kontingen Jakarta tempati peringkat satu di PON Papua 2021

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memamerkan perolehan medali para atlet perwakilan Jakarta di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. Melalui akun Instagram @aniesbaswedan, ia terlihat bercengkrama dengan para atlet melalui panggilan video.

Senyum Anies tampak merekah dalam perbincangan tersebut. Ia juga terlihat mengacungkan jempol untuk para atlet.

"Hari minggu pagi kemarin kirim dukungan dan doa lewat video call kepada teman-teman atlet kontingen DKI Jakarta yang akan bertanding hari itu," tulis Anies dikutip pada Senin (4/10/2021).

1. Anies berbincang dengan atlet sepatu roda hingga tim kriket

Anies dalam panggilan video tersebut berbincang dengan atlet sepatu roda Jurnalis Nurhakim, tim dayung, tim kriket, atlet taekwondo Toriq, serta Ketua Kontingen (CDM) Hidayat Humaid. Ia menyatakan terus mengikuti perkembangan PON di Papua.

"Kami di Jakarta mengikuti terus mengikuti perkembangan PON Papua, setiap pagi buka koran pasti ada beritanya," ujar dia.

Baca Juga: Final Baseball PON Papua, Lampung Patahkan Kutukan Atasi DKI Jakarta?

2. Jakarta peroleh 36 emas, 23 perak dan 24 perunggu

Anies Sapa Kontingen Jakarta di PON XX Papua dan Pamer MedaliIlustrasi venue pertandingan di Gedung Olahraga (GOR) Waringin, Kota Jayapura, Papua, Kamis (8/7/2021) yang akan digunakan untuk PON XX Papua. (ANTARA FOTO/Indrayadi TH)

Mantan menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu bersyukur karena DKI Jakarta menempati peringkat satu di PON XX Papua 2021. Per 3 Oktober 2021 pukul 21.09 WIT, kontingen DKI Jakarta memperoleh 36 medali emas, 23 perak dan 24 perunggu.

"Atlet DKI Jakarta harus bisa jadi inspirasi tentang kerja keras dan semangat pantang menyerah, serta jadi teladan untuk sportivitas dan persahabatan," ujar dia.

3. Anies minta perwakilan Jakarta tetap semangat dan senyum

Anies Sapa Kontingen Jakarta di PON XX Papua dan Pamer MedaliPengguna jasa bandara melintas di dekat media promosi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Terminal Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Kamis (1/7/2021). (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Anies memberi ucapan selamat bertanding pada kontingen DKI Jakarta di PON XX Papua. Dia meminta para perwakilan Jakarta tetap jaga semangat, senyum serta rasa optimistis.

"Salam hangat dari Jakarta buat Papua," kata Anies.

"Ayo dukung atlet DKI Jakarta! Jadwal pertandingan atlet DKI setiap harinya bisa dilihat di @disporadkijkt," ujarnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Saksikan Langsung Pertandingan Wushu PON Papua

Topic:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya