Anies Sebut Holywings Kemang Rendahkan Usaha Jutaan Orang Jaga Prokes

Holywings Kemang dilarang beroperasi hingga pandemik usai

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan geram dengan pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan Holywings Kemang, di saat PPKM masih berlaku.

Anies mengatakan, restoran dan bar yang berada di Jakarta Selatan ini mengkhianati dan merendahkan usaha jutaan orang yang bekerja setengah mati di rumah.

"Jadi, Holywings dan semacamnya, dia telah mengkhianati jutaan orang yang bekerja setengah mati di rumah, lalu kemudian tempat ini fasilitasi, itu betul-betul merendahkan usaha semua orang," kata Anies di Jakarta, Rabu (8/9/2021).

Baca Juga: Anies Akan Blacklist Warga DKI Jika Masuk Tempat yang Langgar PPKM

1. Holywings Kemang dilarang beroperasi sampai pandemik selesai

Anies Sebut Holywings Kemang Rendahkan Usaha Jutaan Orang Jaga ProkesSatpol PP DKI Jakarta beri sanksi pada resto Holywings Kemang Raya, Jakarta Selatan pada Senin (6/9/2021) malam (Dok. Pemprov DKI Jakarta)

Maka dari itu, mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu menjelaskan, tempat usaha tersebut tidak akan bisa melenggang tanpa diberi sanksi yang berat. Dia mengatakan, Holywings Kemang tidak boleh beroperasi hingga PPKM selesai.

"Tidak boleh operasi, titik, sampai pandemik ini selesai," kata dia.

2. Sanksi diberikan untuk hormati yang taat aturan

Anies Sebut Holywings Kemang Rendahkan Usaha Jutaan Orang Jaga ProkesKafe Holywings di Kemang kena razia (Dok. Istimewa)

Menurut Anies, sanksi ini diberikan untuk menghormati tempat-tempat yang punya tangung jawab, sedangkan Holywings Kemang tidak menunjukkan rasa tangung jawab terhadap aturan selama PPKM.

"Mereka dihormati dengan cara kalau ada yang melanggar, tidak boleh dibiarkan," kata Anies.

3. Holywings dinilai tidak mencerminkan sikap bangsa

Anies Sebut Holywings Kemang Rendahkan Usaha Jutaan Orang Jaga ProkesGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan jadi inspektur Apel Patroli Skala Besar Gabungan pada Minggu (13/6/2021) malam (dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Dia juga menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang hingga saat ini menjalankan seluruh protokol kesehatan. Hal tersebut, kata Anies, adalah ciri bangsa Indonesia yang membanggakan.

"Di Holywings, kita menemukan pengelola yang tidak mencerminkan sikap bangsa kita," kata Anies.

Baca Juga: Anies: Holywings Dilarang Beroperasi Sampai Pandemik COVID-19 Selesai

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya