Comscore Tracker

Anies Targetkan Tahun 2021 Program Prioritas DKI Jakarta Tuntas

Anies berharap 2021 jadi momen pemulihan ekonomi nasional

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa tahun 2021 adalah fase penuntasan program prioritas yang saat ini dijalankan.

Hal itu dia utarakan di hadapan para anggota DPRD DKI Jakarta saat rapat paripurna istimewa dalam rangka peringatan HUT ke-494 DKI Jakarta, Selasa (22/6/2021).

"Sekarang kita sudah mulai menyaksikan apa yang di awal-awal dahulu belum terlihat, dan di tahun ke-4 dan ke-5 akan tuntas program-program yang kita jalankan," kata Anies di Gedung DPRD DKI Jakarta.

1. Anies optimistis tahun ini Jakarta mulai bangkit untuk memulihkan ekonomi nasional

Anies Targetkan Tahun 2021 Program Prioritas DKI Jakarta TuntasGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) bersama Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman (kiri) meninjau situasi di Pusat Grosir Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (2/5/2021) (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Anies juga mengatakan bahwa tahun ini jadi momen di mana Jakarta mulai bangkit ke depan, sebagaimana tujuan Pemulihan Ekonomi Nasional dampak pandemik COVID-19.

Kegiatan perekonomian kata Anies harus kembali digerakkan, aktivitas sosial kembali berjalan, aktivitas kebudayaan kembali bermunculan

"Jadi kami menggambarkan pada saat tahun lalu dalam keadaan puncak masa pandemi COVID-19 kita turun kita dapat bertahan dan tangguh, pada tahun ini kita mulai bangkit bersama memajukan dan menggerakkan perekonomian kota kembali," ujarnya.

Baca Juga: HUT ke-494 DKI Jakarta, Anies: Ini Masa Sulit, Tapi Bukan yang Berat

2. Jakarta sudah terlatih menghadapi tantangan dalam situasi seperti saat ini

Anies Targetkan Tahun 2021 Program Prioritas DKI Jakarta TuntasGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Dok.Humas Pemprov DKI Jakarta)

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan ini juga menyebutkan bahwa dirinya optimis DKI Jakarta akan bangkit dan menjadi Jakarta yang lebih baik dari sebelum pandemik.

"Karena kita semua telah terlatih untuk menghadapi tantangan yang tidak kecil ini," ujarnya.

3. Anies sebut Jakarta merupakan kota kolaborasi

Anies Targetkan Tahun 2021 Program Prioritas DKI Jakarta TuntasMonumen Nasional (IDN Times/Besse Fadhilah)

Di hadapan anggota DPRD DKI Jakarta, Anies juga menjelaskan tema yang diangkat pada HUT ke-494 DKI Jakarta yaitu "Jakarta Bangkit".

Menurut dia kondisi Jakarta tahun 2021 telah mendorong seluruh elemen masyarakat bersatu, bekerja bersama dan berkolaborasi dalam berjuang di masa pandemik menuju Jakarta Bangkit.

"Filosofi yang menggambarkan harapan dan mimpi masyarakat Jakarta untuk bangkit. Selain itu, kami menambahkan adanya elemen Plus Jakarta yang menunjukkan Jakarta sebagai Kota Kolaborasi," ujar dia.

Baca Juga: Ini 16 Sosok Gubernur DKI Jakarta Sebelum Anies Baswedan

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya