Comscore Tracker

Arief Rachman: Sore Ini Habibie Masih Dalam Keadaan Tidur

Habibie sempat menitipkan pesan untuk guru-guru Indonesia

Jakarta, IDN Times - Pakar Pendidikan Arief Rachman mengatakan, kondisi Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie telah membaik, namun masih belum stabil. Saat dijumpai di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, pada Rabu (11/9), Arief meminta agar seluruh bangsa dan negara mendoakan kesembuhan Habibie.

"Kita tahu bahwa pak Habibie adalah bukan hanya mantan presiden tapi beliau adalah ilmuwan yang sangat luar biasa. Karya-karyanya tidak hanya dihargai Indonesia tapi juga banyak sekali karyanya yang dihargai di luar negeri terutama di Jerman pada waktu itu," ujar paman dari Sandiaga Salahuddin Uno tersebut.

Kini Habibie hanya dapat dilihat tamu-tamu yang mengunjunginya dari balik kaca. Akses untuk menemuinya pun cukup terbatas. Menurut Arief sore ini keadaan Habibie sangat tenang dan membaik.

"Tapi Alhamdulillah hari ini saat saya tengok beliau keadaan lebih tenang. Saya berada di situ kurang lebih setengah jam sampai 45 menit," katanya.

Ketika ditanya kapan kondisi Habibie sempat menurun, Arief tidak dapat berkomentar banyak. Namun menurut gambarannya saat ini Habibie masih dalam keadaan tidur. Arief juga menceritakan bahwa beberapa hari lalu ia juga berkunjung ke RSPAD guna menemui Habibie. Presiden ke-3 RI tersebut menyampaikan beberapa pesan padanya.

"Ketika saya datang ke sini beberapa hari yang lalu, beliau duduk makan roti ngobrol dengan saya dan ada beberapa pesan dari Pak Habibie kepada saya tolong sampaikan kepada guru-guru di seluruh Indonesia supaya menjadi guru yang baik jangan menjadi mengajar saja tetapi juga harus mendidik ini pesan beliau," ujar Arief.

Baca Juga: Ketum PPP Suharso: Alat Bantu Pernapasan Habibie Sudah Mulai Dilepas

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Just For You