Artis Jerry Lawalata Sudah Konsumsi Narkoba Selama 4 Tahun

Dia mengonsumsi narkoba sejak 2016

Jakarta, IDN Times - Lama tak terdengar kabarnya, artis Jerry Lawalata ternyata ditangkap oleh pihak kepolisian karena terbukti mengonsumsi narkoba jenis ganja. Penangkapan itu terjadi pada Jumat (12/6).

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Polisi Budhi Herdi mengatakan, Jerry telah mengonsumsi narkoba sejak 2016 atau sudah berlangsung selama 4 tahun.

"Tersangka memakai narkoba jenis sabu-sabu sejak tahun 2016 lalu," ujar Budhi seperti dilansir melalui Antara, Sabtu (13/6).

Disclaimer: Sebelumnya berdasar ucapan Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Budhi Herdi, disebutkan bahwa Jerry sudah memakai narkoba sejak 2006. Budhi kemudian meralat kepada wartawan bahwa ia salah ucap dan meralat jadi tahun 2016.

1. Positif gunakan narkoba jenis sabu

Artis Jerry Lawalata Sudah Konsumsi Narkoba Selama 4 Tahunilustrasi sabu-sabu. (IDN Times/Yuda Almerio)

Sutradara sekaligus produser ini terbukti mengonsumsi narkoba jenis sabu.  Hingga saat ini penyidik masih memeriksa pemeran drama "Kisah Veronika" tersebut. 

"Masih dilakukan pemeriksaan, yang jelas urinenya positif," pungkas Budhi.

Baca Juga: Dwi Sasono Rehabilitasi di RSKO, Polisi: Proses Hukum Jalan Terus

2. Masih lakukan penyelidikan lebih lanjut

Artis Jerry Lawalata Sudah Konsumsi Narkoba Selama 4 TahunArtis Jerry Lawalata (Instagram/Jerry_lawalata)

James Raymond Lawalata atau yang lebih dikenal dengan Jerry Lawalata ini ditangkap oleh Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Utara di kawasan Kelapa Gading pada Jumat (12/6) siang.

Kini pihak kepolisian tengah melakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait kepemilikan narkoba dan pemasoknya.

3. Jerry dan deretan artis lainnya yang terjerat kasus narkoba

Artis Jerry Lawalata Sudah Konsumsi Narkoba Selama 4 TahunPress Rilis kasus narkoba yang menjerakt Aktor Dwi Sasono (Dok. Humas Polda Metro Jaya)

Selama tahun 2020, polisi sudah mengumpulkan sejumlah artis yang terkait dengan kasus narkoba.

Baru-baru ini, aktor Dwi Sasono juga ditangkap karena mengonsumsi ganja, dia akhirnya menjalani rehabilitasi. Selain itu ada artis yang dikenal sebagai mentalis Roy Kiyoshi yang diamankan pada 7 Mei 2020.

Sebelumnya, Ayluna Putri atau yang lebih dikenal Lucinta Luna juga sempat menggemparkan publik. Dia ditangkap karena kasus narkoba pada 11 Februari 2020.

Baca Juga: Diduga karena Kasus Narkoba, Artis Jerry Lawalata Ditangkap Polisi

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya