Asyik, TransJakarta Sediakan Layanan Gratis saat Libur Lebaran

Wajib tap kartu pembayaran dan biayanya Rp0 atau gratis

Jakarta, IDN Times - PT Transjakarta kembali menghadirkan layanan bus wisata selama libur lebaran. Asyiknya lagi, PT Transjakarta membebaskan biaya alias gratis atas layanan bus wisata dengan rute Jakarta Baru (BW2) dan Pencakar Langit (BW4)

"Dalam rangka memeriahkan libur Lebaran, kami menghadirkan kembali dua layanan bus wisata untuk mengakomodir masyarakat yang ingin berwisata ke lokasi-lokasi yang dilayani kedua rute tersebut," kata Kepala Departemen Komunikasi Korporasi dan CSR PT Transjakarta, Iwan Samariansyah, dalam keterangannya, Selasa (3/5/2022).

1. Hanya berlangsung selama sepekan

Asyik, TransJakarta Sediakan Layanan Gratis saat Libur LebaranIlustrasi bus Transjakarta (IDN Times/Arief Rahmat)

Layanan ini resmi dioperasikan pada hari ini. Iwan menyatakan pihaknya menerapkan kebijakan ini selama sepekan, hingga 8 Mei 2022.

"Semoga hadirnya kedua rute ini bisa memberi kebahagiaan bagi masyarakat sekaligus mengobati kerinduan pada layanan bus wisata," kata Iwan.

Baca Juga: Transjakarta Buka Peluang Kerja Sama dengan Agen Bus Listrik

2. Operasionalnya terbatas, catat jamnya

Asyik, TransJakarta Sediakan Layanan Gratis saat Libur LebaranTransjakarta sediakan empat layanan bus dari stasiun Tanah Abang ke stasiun KRL lainnya. (dok. Humas Transjakarta)

Biaya layanan ini gratis. Tapi, warga yang mau menggunakannya harus tahu nih jam operasional dua bus tersebut. Layanan akan dibuka mulai pukul 10.00 hingga 21.00 WIB.

Saat masuk ke bus, warga wajib melakukan tap in dan tap out uang elektronik mereka. Jangan khawatir, saat tap in dan tap out, kamu tak akan dikenakan biaya.

3. Tetap diwajibkan penuhi prokes

Asyik, TransJakarta Sediakan Layanan Gratis saat Libur LebaranIlustrasi TransJakarta, JPO Senen (Dok. Humas PT TransJakarta)

Layanan bus wisata sempat dihentikan operasionalnya karena pandemik COVID-19. Kini, mereka kembali demi mengobati rasa rindu masyarakat, seiring dengan melonggarnya aturan. Tapi, warga juga wajib ikuti protokol kesehatan agar perjalanan jadi aman.

"Masyarakat tetap diwajibkan memenuhi semua Protokol Kesehatan (Prokes) yang berlaku selama menggunakan layanan TransJakarta," ujarnya.

Baca Juga: 11 Halte Transjakarta Direvitalisasi, Cek Lokasinya Disini!

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya