Awal Februari, Seluruh Wilayah Jakarta Akan Diguyur Hujan

BMKG memperingatkan potensi hujan disertai kilat

Jakarta, IDN Times - Memasuki awal Februari 2020, seluruh daerah DKI Jakarta akan diguyur hujan pada Sabtu (1/2) ini. Mulai dari hujan sedang hingga hujan lokal.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) di situs resminya, bmkg.go.id, menyebutkan, cuaca DKI Jakarta pada siang, sore hingga malam hari cenderung berubah-ubah.

Baca Juga: Banjir di Jakarta dan Tangerang Akibat Hujan Deras Sabtu Pagi

1. Hujan akan mengguyur sebagian besar wilayah Jakarta sore hari

Awal Februari, Seluruh Wilayah Jakarta Akan Diguyur HujanIlustrasi cuaca kota Jakarta (IDN Times/Sunariyah)

Pada siang hari ini, hampir seluruh wilayah DKI kondisinya berawan, hanya daerah Jakarta Selatan yang mengalami hujan dengan intensitas sedang.

Hujan akan mengguyur daerah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu pada sore hari dengan intensitas hujan lokal. Pada malam hari, hujan juga diprediksi akan mengguyur seluruh daerah DKI Jakarta.

2. Peringatan dini potensi hujan disertai kilat

Awal Februari, Seluruh Wilayah Jakarta Akan Diguyur HujanIDN Times/Ayu Afria

BMKG juga memperingatkan agar masyarakat berhati-hati akan adanya hujan yang berpotensi kilat atau petir, di beberapa wilayah DKI Jakarta.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari," tulis BMKG.

3. Wilayah sekitar Jakarta juga akan diguyur hujan

Awal Februari, Seluruh Wilayah Jakarta Akan Diguyur HujanIDN Times/Hana Adi Perdana

Kemudian, untuk wilayah Tangerang, Banten, pada siang ini kondisinya cerah berawan. Namun pada sore hingga malam diperkirakan akan diguyur hujan.

Sedangkan untuk wilayah sekitar Jakarta seperti Bogor, Depok, dan Bekasi diprediksi akan diguyur hujan ringan pada siang hari.

Baca Juga: BMKG: Fenomena Langka Penyebab Pantura Jarang Hujan Selama Januari

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya