Banjir Ucapan, Dirgahayu ke-75 TNI Trending Topik di Twitter

Jayalah TNI untuk negeri!

Jakarta, IDN Times - Tentara Nasional Indonesia (TNI) genap berusia 75 tahun pada hari ini, Senin (5/10/2020). Sejumlah warganet juga ramai-ramai memeriahkan hari jadi militer melalui cuitan.

Topik Dirgahayu TNI dan dan tagar #TNI75TahunBersamaRakyat menghiasi laman trending topic Twitter. Tak sedikit warganet yang turut membagikan foto dan cuitan mereka tentang rasa bangga atas hari jadi TNI hari ini.

Hingga pukul 11.00 WIB, cuitan tentang dirgahyu TNI sudah mencapai 10,1 ribu kali.

Baca Juga: Fakta-fakta dan Sejarah Terbentuknya TNI di Indonesia

1. HUT TNI bertengger di urutan pertama Google

Akun Instragram Ikatan Alumni Pertahanan Indonesia Australia @IKAHANid juga turut memberi ucapan selamat pada HUT ke-75 TNI. Panglima Angkatan Bersenjata (AB) Australia, Jenderal Angus Campbeli menyematkan sebuah pesan video ucapan pada TNI dengan membahas hubungan persahabatan dengan Indonesia.

"On behalf of the Australian Defence Force, we would like to congratulate the Indonesian Armed Forces on your 75th birthday. As neighbours, partners & friends of Australia, we stand shoulder to shoulder with the TNI. Wish you success for the future! Dirgahayu TNI 🇮🇩@Puspen_TNI," tulis akun tersebut.

2. Harapan sinergi untuk negeri dari Kemenhan

Tak lupa, Kementerian Pertahanan yang dipimpin Prabowo Subianto juga mengunggah ucapan HUT ke-75 TNI.

Dalam sebuah foto yang diunggah akun Twitter, @Kemnhan_RI, harapan adanya sinergi untuk negeri terpampang bersama potret gedung pertahanan.

3. HUT TNI bertengger di urutan pertama Google

Banjir Ucapan, Dirgahayu ke-75 TNI Trending Topik di TwitterUpacara Peringatan HUT ke-75 TNI di Istana Negara (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Bukan hanya di Twitter, topik mengenai HUT TNI juga bertengger di peringkat pertama Google Trend Indonesia pada hari ini.

Walau pun kemeriahan HUT ke-75 TNI ramai di media sosial, namun upacara hari jadi TNI ini digelar di Istana Negara, yang diselenggarakan secara virtual karena pandemik COVID-19.

Baca Juga: HUT TNI ke-75, Ini 4 Catatan Rapor Merah dari KontraS

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya