Comscore Tracker

Banyak yang Puasa Senin-Kamis, Jadwal Vaksinasi COVID-19 DKI Mundur

Diundur dari 14 menjadi 15 Januari

Jakarta, IDN Times - Sejumlah daerah tengah mempersiapkan vaksinasi COVID-19 di wilayahnya masing-masing, tak terkecuali Ibu Kota Indonesia, DKI Jakarta. Namun baru-baru ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan bahwa jadwal vaksinasi COVID-19 tahap pertama di Jakarta bakal diundur dari awalnya Kamis, 14 Januari 2021ke Jumat, 15 Januari 2021.

"Vaksin insyaallah di Jakarta mulai 15 Desember 2021 pagi," kata dia kepada awak media, Rabu (13/1/2021).

Baca Juga: [LINIMASA] Perkembangan Vaksinasi COVID-19 di Indonesia

1. Banyak tokoh yang berpuasa Senin-Kamis

Banyak yang Puasa Senin-Kamis, Jadwal Vaksinasi COVID-19 DKI MundurWagub DKI Jakarta Riza Patria di Ruang Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta (Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Pengunduran jadwal itu, kata Riza, dilakukan karena banyak tokoh yang mengusulkannya dengan alasan tengah melaksanakan puasa Senin-Kamis. Akhirnya disepakati bahwa vaksinasi di DKI Jakarta bakal berlangsung pada Jumat, 15 Januari 2021.

"Kan pak Presiden tanggal 13 besok, DKI kan rencananya tanggal 14, tapi banyak tokoh menyampaikan itu Kamis, ya banyak yang puasa Senin-Kamis, jadi disepakati Jumat pagi," kata dia.

2. DKI sudah persiapkan distribusi vaksin

Banyak yang Puasa Senin-Kamis, Jadwal Vaksinasi COVID-19 DKI MundurWagub DKI Jakarta Riza Patria di Ruang Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta (Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Di DKI Jakarta sendiri, vaksinasi tahap pertama akan dilakukan pada sejumlah pihak yakni tenaga kesehatan, elemen Pemprov DKI, Polda Metro Jaya, Kodam Jaya hingga unsur di Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta.

Dia mengatakan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan distribusi vaksin dan menentukan tempat vaksinasi. "Sekarang tinggal mengatur tempatnya, apakah (vaksinasi) di RS, Puskesmas atau di tempat masing-masing. Kalau saran dari Menkes di RS," katanya.

3. Presiden Jokowi disuntik vaksin pagi ini

Banyak yang Puasa Senin-Kamis, Jadwal Vaksinasi COVID-19 DKI MundurJokowi tinjau food estate di Kalimantan Tengah (Dok. IDN Times/Biro Pers Kepresidenan)

Momen Vaksinasi COVID-19 sudah di depan mata. Sebagai orang pertama yang disuntikkan vaksin Presiden Joko "Jokowi" Widodo bakal menjalani vaksinasi COVID-19 perdana pagi ini.

Menurut info dari Istana Kepresidenan, Jokowi akan disuntik vaksin pada pukul 09.00 WIB dan momen tersebut bakal ditayangkan secara langsung. "(Bertempat di) Istana (Kepresidenan) Jakarta," ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Selasa (12/1/2021).

Baca Juga: Perdana, Presiden Jokowi Akan Disuntik Vaksin Sinovac Hari ini

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya