Baru dapat Mi Instan dari Polisi, Korban Banjir Benhil Butuh Bantuan

Korban banjir Benhil mengungsi di Masjid Al Falah

Jakarta, IDN Times - Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto mengatakan, bantuan untuk warga terdampak banjir di Bendungan Hilir (Benhil), Tanah Abang, Jakarta Pusat belum ada.

Pihaknya baru bisa memberikan mi instan dalam bentuk cup untuk makan siang warga yang mengungsi di Masjid Al Falah.

“Bantuan baru secara fisik saja, tetapi belum makanan atau apa belum, tapi kita dari kepolisian hanya sekedar memberi mi instan untuk makan siang ini,” kata Heru saat ditemui IDN Times di Polsek Metro Tanah Abang, Selasa (25/2).

Bantuan rencananya akan datang dari Polda, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan daerah.

“Kita masih koordinasi, biasanya mereka dari kecamatan sudah menyiapkan juga, tapi saya belum ketemu langsung,” ujarnya.

Heru berharap bantuan untuk warga dapat segera tersalurkan, guna memenuhi kebutuhan warga korban banjir pada sore dan malam nanti.

Untuk evakuasi warga korban banjir, kepolisian telah menyiapkan lima unit perahu karet, satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) Brimob, dan satu SSK dari Polres Jakarta Pusat.

Menurut Heru, pihaknya telah melakukan evakuasi pada pukul 06.00 WIB karena air mulai tinggi sekitar pukul 04.00 WIB. Pihaknya memutuskan untuk melakukan evakuasi pada empat RT di kawasan Bendungan Hilir, yakni di RT 05 sampai RT 09 di RW 1. “Jadi warga sudah kami evakuasi, kita taruh di Masjid Al Falah itu,” ujar dia.

Baca Juga: Tergenang Banjir, Gerbang Tol Bekasi Barat dan Pondok Gede Ditutup

Topik:

  • Sunariyah
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya