Begini Kronologi Murid Tusuk Guru di Manado Versi KPAI

Pelaku menyerang korban setelah ditegur

Jakarta, IDN Times - Penusukan guru yang dilakukan murid di SMK Swasta Ichthus, Mapanget, Manado, Sulawesi Utara viral di media sosial. Video rekaman yang beredar luas itu menampakkan pelaku menusuk gurunya berkali-kali hingga tewas.

Komisioner KPAI Bidang Pendidikan Retno Listyarti menjelaskan kronologi terjadinya penusukan guru yang dilakukan terduga pelaku yakni murid siswa SMK Ichthus berinisial FL, 16.

1. Guru ditikam 14 kali di sekujur tubuh

Begini Kronologi Murid Tusuk Guru di Manado Versi KPAIANTARA/Diasty Surjanto

Murid tersebut menusuk Alexander Valentino Warupangkey, 54, yang merupakan guru agamanya dengan 14 tikaman. Setelah mengalami penusukan di sekujur tubuh, korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum (RSU) AURI dan mendapat penanganan medis.

Korban pun kemudian dirujuk ke RSUP Prof RD Kandou. Namun berselang 10 jam, korban menghebuskan napas terakhir saat masih dalam perawatan.

Baca Juga: Diduga Lecehkan 20 Murid SD, Seorang Guru Di Tapteng Dilaporkan

2. Bermula saat diberi hukuman

Begini Kronologi Murid Tusuk Guru di Manado Versi KPAIpexels/Pixabay

Kejadian ini bermula saat korban memberi hukuman pada FL, 16 karena terlambat datang ke sekolah Senin (21/10). Usai menjalani hukuman pelaku beristirahat dan merokok di dalam area sekolah bersama teman-temannya. Hal tersebut dipergoki korban yang kemudian menegur pelaku.

3. Ditegur karena merokok di lingkungan sekolah

Begini Kronologi Murid Tusuk Guru di Manado Versi KPAIDok. IDN Times/Istimewa

Karena ditegur, pelaku mengeluarkan ancaman ke pelaku dan pergi meninggalkan sekolah.

"Saat itu, pelaku mengeluarkan kata-kata ancaman dan pergi meninggalkan sekolah dan kembali lagi ke halaman sekolah dengan membawa sebilah pisau dan menyerang sang guru," ujar Komisioner KPAI Bidang Pendidikan Retno Listyarti, Sabtu (26/10).

Baca Juga: Empat Bulan, Oknum Guru Mengaji Cabuli Empat Muridnya

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya