Comscore Tracker

Bocah Penjual Jalangkote Korban Perundungan Terima Sepeda Baru 

Kisah R viral kala ia alami perundungan dari sejumlah pemuda

Jakarta, IDN Times – Kisah bocah penjual jalangkote asal Pangkep, Sulawesi Selatan, berinisla R (12), mendadak viral di media sosial.

Bocah ini mengalami perundungan yang dilakukan oleh sejumlah pemuda pada Minggu (17/5) sore. Kisahnya langsung viral dan menjadi perbincangan di media sosial. Melansir dari akun Instagram @lambe_turah RL kini mendapat sejumlah bantuan seperti sepeda baru.

1. Korban terlihat senang menerima sepeda baru

Bocah Penjual Jalangkote Korban Perundungan Terima Sepeda Baru Bocah penjual jalangkote yang mengalami perundungan mendapat sepeda baru (Instagram/@lambe_turah)

Dia memang sempat jatuh dari sepeda, setelah dihalang-halangi sejumlah pemuda yang iseng dan merekam momen dirinya terjatuh. Namun, sebuah potret menunjukkan bahwa R kini mendapat sepeda baru.

Senyum merekah timbul dari wajah R ketika berfoto bersama sepeda barunya.

Baca Juga: Resep Membuat Jalangkote yang Gurih dan Renyah, Bisa Dijadikan Takjil

2. Pelaku emosi karena disebut sebagai jagoan

Bocah Penjual Jalangkote Korban Perundungan Terima Sepeda Baru Ilustrasi kekerasan anak (IDN Times/Sukma Shakti)

8 pemuda yang melakukan perundungan terhadap R sendiri telah diamankan oleh pihak kepolisian. Pelaku yang memukul dan mendorong korban mengaku tersulut emosi karena R menyebutnya sebagai tolo’na.

“Kemudian didengar pelaku bersama temannya, (yang) kemudian langsung memukul korban pada bagian belakang korban serta mendorong sepedanya hingga terjatuh,”Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Ibrahim Tompo, Senin (18/5).

3. Kejadian terjadi saat R sedang beristirahat di lapangan

Bocah Penjual Jalangkote Korban Perundungan Terima Sepeda Baru Screenshot rekaman video penganiayaan bocah di Kabupaten Pangkep, Sulsel. IDN Times/Istimewa

Video perundungan yang dialami R ramai diperbincangkan di media sosial. Menurut keterangan Ibrahim, kala itu korban tengah beristirahat di Lapangan Bonto-Bonto, Ma’rang. Saat itu pula pelaku berinisial F dan rekan-rekannya sedang berkumpul.

Hingga saat ini pelaku masih ditahan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Pelaku sudah kami amankan untuk diproses, untuk kepentingan penyidikan," kata Ibrahim.

Baca Juga: Viral Bullying Penjual Jalangkote, PLN: Pelaku Bukan Pegawai Kami

Topic:

  • Lia Hutasoit
  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya