Bocah TR Korban Pedofil Meninggal, Tagar #Innalillahi Jadi Trending

TR meninggal dalam perawatan intensif kanker stadium 4

Jakarta, IDN Times –  TR (12) korban pedofilia yang menderita Kanker rectum stadium 4 asal Kota Padang, Sumatera Barat meninggal pada Senin (30/12) pukul 14.30 WIB.

Banyak warganet Twitter yang menyampaikan ucapan bela sungkawa pada TR. Kepergian TR menjadi sorotan jagat maya karena derita yang dialaminya setelah mendapat pelecehan seksual oleh pelaku berinisial AM.

Salah satunya adalah akun @NdonBack3 yang mendoakan agar almarhum diberikan ketenangan, sontak ucapannya juga turut diiringi warganet lainnya.

1. Warganet tuntut hukuman bagi pelaku pedofilia

Doa warganet lainnya mengiringi kepergian TR. Beberapa di antaranya menyuarakan ketidakadilan HAM yang berjalan di negeri ini.

Seperti beberapa akun yang mengatakan bahwa kenyataan HAM di Indonesia masih membebaskan pedofilia berkeliaran.

“Innalillahi wa innailaihi roji'un. Liat kenyataan gini, masih mau dibiarin aja para pedo berkeliaran dengan alasan HAM? Mana suara orang-orang yg bela pedo? Hukum mati aja pedo2 itu. Mau tunggu berapa korban lagi?” cuit akun @RomzDd.

“Aamiin. Al Fatihah. Allah sayang kamu nak ... Selesai sudah derita dan rasa sakitmu.. & siapapun pelaku, InsyaAllah di hukum setimpal.. Yang sabar untuk segenap keluarga besar dinda Tiara,” tulis akun @APA072316.

Baca Juga: TR, Anak Korban Pedofil Meninggal Dunia

2. Doakan TR tenang dan dihilangkan rasa sakitnya

Bocah TR Korban Pedofil Meninggal, Tagar #Innalillahi Jadi TrendingIDN Times/Arief Rahmat

Selain itu banyak warganet yang mendoakan agar almarhumah TR mendapat ketenangan dalam kepergiannya.

Seperti akun @Dheepooh123 yang mengatakan bahwa kesakitan TR telah hilang.

“Allohummagfirlaha warhamha Wa'fu anha. Selamat jalan nduk sekarang tiada lg kesakitan buat mu Alloh lebih sayang diri mu tenang lah di sana sayang,” kata dia.

3. TR meninggal setelah kondisi kesehatannya terus menurun

Bocah TR Korban Pedofil Meninggal, Tagar #Innalillahi Jadi TrendingTR, bocah 12 tahun terdiagnosa Kanker Rectum Stadium 4 akibat diperkosa. TR saat singgah di rumah singgah respek peduli, Komplek Agung Barat 4, Sunter Agung, Kec Tanjung priuk Jakarta Utara (Dok. Istimewa)

TR mengembuskan napas terakhir setelah mengalami penurunan kondisi walaupun telah mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Nasional Pusat Dr. Cito Mangunkusumo (RSCM).

“Kondisi TR saat itu sudah faliatif, kemungkinan sembuh tipis, sehingga dokter menyarankan TR dirawat di Rumah Sakit M Djamil. TR kami bawa ke Padang pada 26 Desember lalu," kata pendamping TR dari Komunitas Respek Peduli, Fadli, saat dihubungi IDN Times.

TR menjadi korban pemerkosaan oleh tetangganya AM dan didiagnosis kanker rectum stadium 4, organ intim TR pun sudah dalam kondisi rusak. Pelaku merupakan tetangga dekat neneknya, saat ini telah ditangkap dan dalam proses hukum.

Baca Juga: Kondisi Bocah TR, Korban Kekerasan Seksual di Padang Semakin Menurun

Topik:

  • Umi Kalsum
  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya