[BREAKING] Bom Medan: Millennial Harus Persempit Ideologi Kematian

Membangun sistem pengawasan sejak dini

Jakarta, IDN Times - Staf Khusus Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Antonius Benny Susetyo atau biasa dipanggil Romo Benny mengatakan, peristiwa bom medan harus menjadi momen bangsa untuk memerangi terorisme.

Menurutnya, terorisme yang terjadi adalah kultur dari kematian yang membajak keyakinan suci guna melegalkan ideologi kematian.

"Terorisme yang terjadi adalah kultur kematian, karena ideologi kematian yang merusak keadaban kemanusian dan menghancurkan wajah Tuhan," kata Romo Benny melalui keterangan yang diterima IDN Times, Rabu (13/11).

Dia mengatakan yang kini perlu dilakukan adalah mempersempit ruang ideologi kematian tersebut agar berkembang di kalangan generasi millennial. "Perlunya warning system," katanya

Hal tersebut berguna untuk mempersempit penyebaran ideologi kematian dan membuat masyarakat bersatu padu melawan ideologi tersebut.

Masyarakat bisa melakukan counter wacana dengan membangun sistem pengawasan sejak dini dan mengedepankan nilai kebersamaan, persaudaraan dan mengampanyekan nilai kehidupan semesta.

Topik:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya