Comscore Tracker

[BREAKING] Budi Karya Sakit, Luhut Ditunjuk Jadi Menhub Ad-Interim 

Budi Karya dinyatakan positif COVID-19

Jakarta, IDN Times - Pemerintah akhirnya mengonfirmasi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi positif tertular virus corona. Informasi itu disampaikan oleh Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, yang didampingi Wakil Kepala RSPAD Gatot Subroto, dr. Albertus Budi Sulistya di kantor Kemensesneg pada Sabtu malam (14/3). 

Budi sudah dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat dan diberi nama pasien nomor 76. 

"Jadi, atas persetujuan keluarga, pasien nomor 76 adalah Pak Budi Karya Sumadi," ungkap Pratikno malam ini. 

Dengan adanya konfirmasi ini, maka Budi menjadi menteri pertama di Kabinet Indonesia Maju yang tertular virus mematikan Sars-CoV-2 itu. Budi diketahui sudah absen dari kegiatannya sebagai menhub selama dua pekan terakhir. Namun, ia sempat ikut serta dalam acara pemulangan 69 ABK Diamond Princess pada (1/3) lalu di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat. 

Agar tugas-tugas di Kemenhub tidak terbengkalai, maka Presiden Joko "Jokowi" Widodo telah menunjuk Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Panjaitan sebagai Menhub Ad-Interim. 

"Tugas Kemenhub berat dan Presiden sudah menugaskan mengangkat Menteri Perhubungan ad interim, yakni Menko yang mengkoordinir, yakni Menko Marves (Maritim dan Investasi) sebagai Menhub-ad interim. Jadi ini juga fungsi-fungsi kementerian tidak akan terganggu," kata dia lagi. 

Sementara, kondisi Budi saat ini semakin membaik usai dirawat di rumah sakit. Ikuti terus pemberitaan mengenai Menhub Budi yang positif terkena COVID-19 hanya di IDN Times ya. 

https://www.youtube.com/embed/sB3wyOpBFZQ

Baca Juga: [BREAKING] Menhub Budi Karya Sumadi Positif Tertular Virus Corona

Topic:

  • Santi Dewi
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya