[BREAKING] Gedung Kejagung Terbakar, Mahfud MD: Data Harusnya Sudah Tersimpan 

Mahfud juga meminta kerja Kejagung terus berjalan

Jakarta, IDN Times - Kebakaran terjadi di Kompleks Gedung Kejaksaan Agung RI pada Sabtu (22/8/2020) malam. Menanggapi hal ini Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD, berharap agar data-data dan dokumen yang ada di sana bisa aman.

"Pasti ada pusat penyimpanan di luar Kejagung. Kalau sampai hilang dan tak ditemukan jejaknya kan aneh," kata kata dia dalam siaran langsung Kompas TV, Sabtu (22/8/2020).

Hingga saat ini, Mahfud juga belum mendapatkan info kondisi dokumen yang ada di sana. Namun, dia berharap agar seluruh dokumen tersimpan dalam keadaan aman secara digital.

Dia berharap walau sedang dilanda musibah ini, dia meminta Kejaksaan Agung tidak berhenti melaksanakan tugasnya.

"Gak boleh, gak boleh (terhalang tugas Kejagung). Subtansi penegakan hukum jangan terhalang oleh itu," ujar dia.

Diberitakan sebelumnya, informasi kebakaran pertama kali ramai diberitakan pada pukul 19.10 WIB. Sementara lalu lintas di sekitar Kompleks Kejaksaan Agung RI terpantau macet.

Jalan Panglima Polim kedua arah diketahui macet total. Jalan Panglima Polim arah bundaran Senayan untuk sementara ditutup.

Sebanyak 24 unit pemadam kebakaran dan 120 personel diturunkan untuk memadamkan kebakaran yang ada di Gedung Utama Kejaksaan Agung. Total ada empat lantai yang terbakar.

Lantai 3 dan 4 adalah lantai bidang intelejen dan lantai 5 serta 6 adalah lantai bidang pembinaan dan kepegawaian.

Baca Juga: [BREAKING] Api Lahap Gedung Kejagung RI, Jalanan Ditutup Dua Sisi

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya