[BREAKING] Habibie Wafat, Jokowi Langsung Tiba di RSPAD Gatot Soebroto

Habibie tutup usai pada usia 83 tahun

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo tiba di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, beberapa menit setelah Presiden ke-3 RI BJ Habibie tutup usia pada Rabu (11/9) pukul 18.03 WIB.

"Saya kebetulan juga hadir di saat detik terakhir, walau tidak secara langsung melalui pintu keluar, dan begitu mendapat kabar maka saya ucapkan innalillahi wainnailaihiraajiun," ucap Jokowi dalam jumpa pers di RSPAD, Rabu malam.

Putra bungsu BJ Habibie, Thareq Kemal Habibie, mengatakan sang ayah meninggal dunia pada Rabu (11/9) pada pukul 18.05 WIB. Dia meninggal pada usia 83 tahun dan sempat menjalani perawatan sejak 2 September lalu.

"Saya harus menyampaikan ini, bahwa Ayah saya, Presiden Ketiga RI, BJ Habibie meninggal dunia pukul 18.05 WIB," ujar Thareq di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9).

Habibie meninggal dunia karena faktor usia dan faktor lainnya yakni karena jantung yang sudah melemah. "Jantungnya sudah berhenti beraktifitas, seperti yang saya bilang, karena umur dan aktifitas yang banyak," ujar Thareq.

Baca Juga: [BREAKING] Putra BJ Habibie: Ayah Meninggal karena Gagal Jantung

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya