[BREAKING] Jejak Mantan Gubernur DKI Soerjadi, Bangun Rusun hingga Kawasan Hijau 

Soerjadi Soedirja meninggal dunia Selasa ini

Jakarta, IDN Times - Mantan Menteri Dalam Negeri yang pernah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta Soerjadi Soedirja meninggal dunia hari ini, Selasa (3/8/2021).

Soerjadi adalah Gubernur ke-10 DKI Jakarta yang menjabat pada periode 1992-1997. Dia juga pernah menjadi Menko Politik, Sosial dan Keamanan ke-7 RI pada 15 Februari 2000 hingga 23 Agustus 2000, serta Menteri Dalam Negeri ke-23 pada 1999-2001.

Jenderal TNI (HOR) kelahiran Batavia 11 Oktober 1939 ini meninggal di usia 81 tahun. Dia adalah salah satu tokoh militer dan politikus Indonesia. Hingga berita ini diturunkan belum diketahui apa penyebab meninggalnya Soerjadi. 

Dikutip dari situs Perpustakaan Nasional Kepustakaan Presiden, Soerjadi pada masa kepemimpinannya pernah membuat proyek pembangunan rumah susun, menciptakan kawasan hijau, dan memperbanyak daerah resapan air.

Namun, proyek kereta api bawah tanah (subway) dan jalan susun tiga (triple decker) yang sempat direncanakan di masa ia menjabat belum terwujud. Ia berhasil membebaskan jalan-jalan Jakarta dari angkutan becak.

Kabar duka ini diinformasikan oleh Menko Polhukam Mahfud MD lewat akun Twitternya, @mohmafudmd

“Inna lillah wa inna ilaihi raji’un. Sahabat seperjuangan yang dikenal lurus dan tawadhu’, mantan Mendagri dan Gubernur DKI Jakarta Soerjadi Soedirdja telah wafat, menghadap keharibaan-Nya pada hari ini, Selasa tgl 3 Agustus 2021. Insyaallah dan semoga mendapat surga-Nya. Amiin,” tulis Mahfud.

Baca Juga: [BREAKING] Mantan Gubernur DKI Jakarta Soerjadi Soedirja Meninggal Dunia

Topik:

  • Sunariyah
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya