[BREAKING] Jokowi Antarkan Jenazah Ibunda ke Pemakaman

Proses pemakaman berlangsung khidmat dan penuh duka

Jakarta, IDN Times - Prosesi pemakaman Ibunda Presiden Joko "Jokowi" Widodo, Sujiatmi Notomiharjo telah berlangsung khidmat dan penuh duka. Jenazah dikebumikan di makam keluarga Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah.

Melalui siaran di TvOne, pemakaman dilakukan tertutup. Awak media tidak bisa melihat langsung prosesi pemakaman pada Kamis (26/3) sekitar 13.30 WIB.

Terlihat Presiden Jokowi mengenakan kemeja putih mengantarkan jenazah sang ibunda ke liang lahat. Jenazah Sujiatmi Notomiharjo dikebumikan di sebelah makam sang suami, yakni Noto Mihardjo.

Kompleks pemakaman ibunda Presiden Jokowi berada di sekitar permukiman warga dan persawahan. Ada delapan keluarga Jokowi yang telah dikebumikan di pemakaman tersebut.

Ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo meninggal pada usia 77 tahun, akibat kanker yang dideritanya selama empat tahun ini. Dia meninggal di Rumah Sakit DKT Slamet Riyadi Surakarta, Solo, Jawa Tengah, pada Rabu (25/3) pukul 16.45 WIB.

Sudjiatmi Notomiharjo lahir di Surakarta 15 Februari 1943. Almarhum menikah dengan Widjiatno Notomihardjo dan meninggalkan empat anak yakni Presiden Jokowi, Lit Sriyantini, Titik Relawati, dan Ida Yati.

Baca Juga: Kenangan Setiawan Djodi: Mendiang Ibu Jokowi Suka Berenang Tiap Hari

Topik:

  • Rochmanudin
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya