Comscore Tracker

[BREAKING] Tengku Zulkarnain Wafat, Waketum MUI: Umat Islam Kehilangan

Almarhum dianggap banyak berperan kegiatan dakwah

Jakarta, IDN Times - Mantan petinggi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain atau Tengku Zul meninggal dunia pada Senin petang (10/5/2021) di Rumah Sakit Tabrani, Pekabaru, Riau. Dia tengah mendapat perawatan selama beberapa hari karena COVID-19.

"Benar, kami terima informasi-nya, (beliau) meninggal dunia,” kata Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas seperti dilansir ANTARA.

Dia menyebutkan kepergian ustaz Tengku Zul adalah kehilangan bagi Umat Islam, mengingat almarhum adalah orang yang punya banyak berperan dalam kegiatan dakwah di Indonesia.

Anwar Abbas meminta masyarakat Indonesia, khususnya umat Islam, mendoakan almarhum ustaz Tengku Zulkarnain dan memaafkan kesalahannya.

"Saya memohon kepada masyarakat, karena perbuatan terhadap sesama (manusia), hanya bisa dimaafkan oleh sesama manusia," kata dia.

Tengku Zul dikenal sebagai sosok yang lemah lembut, walau menurut Anwar dia dikenal sebagai tokoh yang keras. Dia juga mengatakan mereka yang meninggal pada bulan suci Ramadan akan mendapatkan pengampunan atas dosa-dosa selama hidup dan yang wafat karena COVID-19, juga bisa disebut mati syahid, khususnya syahid ukhrawi.

"Dosa-dosanya seluruhnya diampuni," kata Anwar Abbas mendoakan wafatnya ustaz Tengku Zul.

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya