[BREAKING] TNI: Korban Ledakan Monas Ambil Granat Pakai Tangan Kosong

Polisi masih selidiki asal usul granat itu

Jakarta, IDN Times - Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiyono mengatakan ledakan granat asap di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (3/12) pagi, mengakibatkan dua anggota TNI terluka. Korban diduga mengambil granat dengan tangan kosong. 

Kedua korban atas nama Serma Fajar Arisworo dan Praka Gunawan Yusuf. Saat kejadian, keduanya sedang menjalani olahraga bersama anggota TNI lainnya.

“Karena memang setiap Selasa jadwalnya olahraga,” kata Eko saat konferensi pers di Monas, Jakarta Pusat, Selasa.

Hingga saat ini kepolisian dan TNI masih mendalami bagaimana granat asap yang meledak sekitar pukul 07.10 tersebut, bisa berada di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Keduanya sedang melakukan aktivitas olahraga dan menemukan granat asap, korban atas nama Serma Fajar Ariswono diduga mengambil granat tersebut dan meledak saat dipegang menggunakan tangan kiri.

“Korban atas nama Serma Fajar ini yang kemungkinan dia tangan kirinya yang agak parah, karena pada saat megang granat asap dia menggunakan tangan kiri,” kata dia.

Sedangkan, Praka Gunawan Yusuf mengalami luka yang lebih ringan dan saat kejadian meminta tolong pada teman-teman TNI yang lain.

Baca Juga: [BREAKING] Ledakan di Monas Adalah Granat Asap, Dari Mana Asalnya?

Topik:

  • Rochmanudin
  • Wendy Novianto

Berita Terkini Lainnya