Comscore Tracker

[BREAKING] Wagub DKI Riza Patria Tertular COVID-19 dari Staf Pribadi

Riza dinyatakan positif COVID-19 setelah dua kali tes swab

Jakarta, IDN Times - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria positif tertular COVID-19. Dia menyebutkan, tertular virus mematikan itu dari staf pribadinya. Namun Riza mengaku kondisinya saat ini dalam keadaan baik.

“Jadi, temuan positif COVID-19 ini adalah dari lingkungan pekerjaan, di mana ada staf saya yang tertular dari klaster keluarganya," kata Riza dalam keterangannya, Minggu (29/11/2020).

Riza dinyatakan positif COVID-19 setelah menjalani dua kali tes usap atau tes swab, yakni pertama pada Kamis, 26 November 2020, dengan hasil negatif. Kedua pada Jumat, 27 November 2020, hasilnya terkonfirmasi positif.

Selama sakit COVID-19, Riza memilih menjalankan isolasi mandiri. "Sebagaimana prosedur kesehatan yang telah ditetapkan WHO, bagi setiap pasien terkonfirmasi positif COVID-19 wajib melakukan isolasi mandiri dan tetap dalam pengawasan tenaga kesehatan, baik di level puskesmas hingga rumah sakit," ujarnya.

Riza mengatakan bahwa seluruh keluarga dan stafnya sudah menjalani tes usap. Dia juga kini sedang menjalani isolasi mandiri.

Tak lupa Riza meminta doa untuk kesembuhannya dan turut mengingatkan masyarakat agar meningkatkan protokol kesehatan dan menerapkan 3M (Menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan).

Baca Juga: [BREAKING] Wagub DKI Riza Patria Positif COVID-19, Isolasi Mandiri

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya