Culik Anak Temannya, Wawan Janji Bakal Nikahi Korban yang Dia Hamili 

Korban berinisial FW itu kini telah melahirkan bayinya

Jakarta,IDN Times - Jajaran Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat berhasil meringkus pria bernama Wawan Gunawan (41), yang membawa kabur seorang gadis berinisial FW (13) di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat.

Wawan diciduk di Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (21/8/2020) dini hari. Dalam memuluskan aksinya, Wawan janji akan dinikahi FW yang sudah dia hamili dan kini telah melahirkan.

"Modus dari pelaku yaitu pertama dia memberikan perhatian dan akan dijanjikan dinikahi, sehingga korban percaya," ujar dia saat keterangan pers di Polres Jakarta Barat, Jumat (21/8/2020).

1. Korban merasa diberikan perhatian

Culik Anak Temannya, Wawan Janji Bakal Nikahi Korban yang Dia Hamili Ilustrasi tersangka (IDN Times/Bagus F)

Karena merasa diberi perhatian, FW akhirnya mau ikut pergi bersama Wawan dan kabur menggunakan sepeda motor milik orangtua-nya. Kejadian ini terjadi pada 29 Juli 2020 saat FW izin keluar rumah untuk membeli makan malam.

"Korban merasa pelaku memberi perhatian sehingga pada saat itu mau bersama-sama pelaku membawa motor milik orangtua-nya dan kemudian dibawa pergi pelaku dari rumahnya," ujar dia.

Baca Juga: KPAI Janji Kawal Kasus Penculikan Anak yang Dihamili Teman Orangtuanya

2. Polisi fokus kembalikan kondisi mental korban

Culik Anak Temannya, Wawan Janji Bakal Nikahi Korban yang Dia Hamili FW Korban penculikan dan Wawan Gunawa ditemukan di Sukabumi, Jawa Barat (Instagram/@Pempek_funny)

Kini aparat kepolisian sedang fokus untuk mengembalikan kondisi fisik dan mental korban, salah satunya dengan menggandeng Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

"Saat ini fokus kami adalah mengembalikan kesehatan mental mau pun fisik korban. Dan saat ini kami menggandeng KPAI untuk membantu memulihkan fisik dan mental korban," kata dia.

3. Kisah FW viral di media sosial

Culik Anak Temannya, Wawan Janji Bakal Nikahi Korban yang Dia Hamili FW Korban penculikan dan pemerkosaan (Instagram/@Pempek_funny)

Kasus dugaan penculikan anak di Cengkareng ini viral setelah R, ibunda korban, mengunggah curhatan cerita anaknya yang diculik temannya sendiri lewat akun Instagram @pempek_funny.

"Saya akhirnya melaporkan ini ke Polsek Cengkareng dan Polda Metro Jaya sekitaran Juli 2020 lalu," kata R, seperti diwartakan ANTARA, Rabu, 19 Agustus 2020

Motor yang dikendarai FW saat izin membeli makan ternyata hendak dijual, tetapi akhirnya ditemukan di kawasan Pondok Rangon, Jakarta Timur. FW diketahui hamil dan sudah melahirkan anak Wawan. Bayi tersebut juga dikabarkan telah diadopsi.

Baca Juga: Polisi Bantah Bocah FW dan Pelaku Penculikan Suka Sama Suka

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya