Comscore Tracker

Deretan Teror Aneh Ancam Perempuan, dari Air Keras hingga Sperma

Teror aneh dan membahayakan ini terjadi di berbagai daerah

Jakarta, IDN Times - Beberapa waktu belakangan masyarakat diresahkan oleh aksi teror-teror aneh, mulai dari penyiraman air keras hingga pelemparan sperma. Korbannya rata-rata menyasar perempuan.

IDN Times merangkum teror-teror aneh dan membahayakan yang pernah terjadi di beberapa daerah di Indonesia. Berikut ulasannya.

1. Teror pembakaran kendaraan

Deretan Teror Aneh Ancam Perempuan, dari Air Keras hingga SpermaIDN Times/Irfan Fathurohman

Tiga wilayah Jawa Tengah mengalami teror pembakaran mobil dan sepeda motor oleh orang yang tidak dikenal. Kejadian tersebut berlangsung sepanjang Januari 2019 di tiga wilayah yakni Semarang, Kabupaten Kendal, dan Kabupaten Semarang.

Peristiwa terjadi pada dini hari antara pukul 03.00 WIB hingga 05.00 WIB. Pelaku teror menggunakan botol yang diisi minyak tanah yang disiramkan pada kain.

Saat itu, kabar yang beredar menyebutkan bahwa teror terjadi Karena isu politik. Namun, melansir dari berbagai sumber, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan bahwa aksi tersebut tidak terkait dengan politik.

2. Teror remas payudara

Deretan Teror Aneh Ancam Perempuan, dari Air Keras hingga SpermaIDN Times/Sukma Shakti

Seorang perempuan pernah menjadi korban teror remas payudara yang terjadi di Depok pada Juli 2018. Aksi dilakukan pelaku sambil mengendarai sepeda motor. Teror tersebut terjadi di Gang Swadaya Dua, Kecamatan Cimanggis, Depok.

Modus remas payudara ini kerap terjadi di beberapa daerah di Indonesia. Pada 2016 juga pernah terjadi teror remas payudara di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Kasus ini sempat viral di media sosial Facebook.

Aksi teror payudara yang terbaru juga terjadi di Pangkep, Sulawesi Selatan. Seorang wanita mengalami pelecehan seksual oleh orang tidak dikenal yang sedang mengendarai motor pada malah hari.

Baca Juga: Psikolog: Motif Penyiraman Air Keras Agar Korban Merasakan Penderitaan

3. Teror penyiraman air keras

Deretan Teror Aneh Ancam Perempuan, dari Air Keras hingga SpermaKonferensi Pers Polda Metro Jaya, Kasus penyiraman air keras, Sabtu (16/11) (IDN Times/Lia Hutasoit)

Teror aneh lainnya adalah teror penyiraman air keras yang terjadi di Jakarta Barat. Total ada Sembilan perempuan yang menjadi korban teror ini. Teror pertama terjadi di Jalan Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada 5 November, korban merupakan dua orang siswi SMP.

Selanjutnya, teror penyiraman air keras ini juga dialami oleh seorang nenek berusia 59 tahun di Jalan Taman Aries, Meruya Utara, Jakarta Barat pada 8 November. Kasus terakhir terjadi di Gang Mawar, Meruya, Jakarta Barat, Pelaku menyiramkan air kelas pada enam siswi SMP yang hendak pulang sekolah pada Jumat (15/11) pukul 13.00 WIB.

Pelaku berhasil diringkus Polisi di hari yang sama dengan kejadian ketiga, pelaku dengan inisial FY (29) merupakan karyawan service Air Conditioner (AC) dan kini pelaku sedang menjalani pendalaman pemeriksaan oleh pihak berwajib.

4. Teror pelemparan sperma

Deretan Teror Aneh Ancam Perempuan, dari Air Keras hingga SpermaIlustrasi pelecehan terhadap perempuan. IDN Times/Arief Rahmat

Aksi teror yang baru-baru ini terjadi adalah pelemparan cairan sperma ke perempuan di Tasikmalaya. Polisi sudah mengetahui identitas pelaku dengan inisial SN yang tinggal di Cihideung, Tasikmalaya.

Kasatreskrim Polres Tasikmalaya kota AKP Dadang Sudiantoro mengatakan bahwa jumlah korban pelemparan sperma diduga lebih dari satu orang.

Korban berinisial IR (44) melaporkan kejadian ini setelah mendapat pelecehan di jalan oleh pelaku pelemparan sperma saat sedang menunggu ojek online di Jalan Letjen Mashudi, Kota Tasikmalaya, Rabu (13/11) sekitar pukul 14.45 WIB.

Baca Juga: Polisi Ungkap Identitas Pelaku Teror Sperma di Tasikmalaya

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Just For You