Comscore Tracker

Digelar 4 Juni 2022, IMI Dukung Formula E di Jakarta

"Penunjukan tersebut melengkapi agenda besar Indonesia."

Jakarta, IDN Times - Ikatan Motor Indonesia (IMI) mendukung Jakarta sebagai tuan rumah balap mobil listrik Formula E. IMI bahkan siap menyukseskan hajatan yang akan digelar pada 4 Juni 2022.

"Penunjukan tersebut melengkapi agenda besar Indonesia menggelar kejuaran balap berkelas dunia di Lombok yang pada tahun 2022 juga dipercaya menjadi tuan rumah World Super Bike Champinship 19-21 November 2021, Mini GP Februari 2021 dan MotoGP 2022, tepatnya pada 20 Maret 2022, di Sirkuit Internasional Mandalika," kata Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo, dalam keterangan tertulis, Minggu (17/10/2021).

1. Bamsoet bahas apresiasi Co-founder Formula E kepada Presiden Jokowi

Bambang Soesantyo mengatakan Chief Championship Officer sekaligus Co-founder Formula E Alberto Longo turut menyampaikan apresiasi yang tinggi atas partisipasi Indonesia. Longo menekankan pentingnya Jakarta E-Prix bagi Indonesia dan ABB Formula E.  

"Bahkan Longo juga mengapresiasi upaya Presiden Jokowi dalam mengurangi ketergantungan Indonesia pada energi konvensional dan beralih pada energi ramah lingkungan, sebuah filosofi yang senada dengan pandangan FEO," kata Bamsoet, sapaan Bambang Soesatyo.

Baca Juga: Ketua Komisi B DPRD DKI: Formula E Tak Timbulkan Kerugian

2. Formula E sejalan dengan langkah DKI dan Presiden soal udara bersih

Digelar 4 Juni 2022, IMI Dukung Formula E di JakartaDokumentasi - Anies Baswedan saat bernegosiasi mengenai Formula E di New York pada 2019. (facebook.com/Anies Baswedan)

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini mengatakan penyelenggaraan Formula E sejalan dengan langkah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Presiden Jokowi dalam mewujudkan Jakarta Langit Biru. Mewujudkan udara yang bersih bagi masyarakat.

Provinsi DKI Jakarta resmi jadi tuan rumah balap mobil ABB FIA Formula E pada 2022. Keputusan tersebut ditetapkan melalui FIA World Motor Sport Council di Paris, Jumat (15/10/2021) yang sekaligus meratifikasi kalendar balapan musim kedelapan tahun 2021/2022. 

3. Anies buka pintu bagi investor dan turis asing

Digelar 4 Juni 2022, IMI Dukung Formula E di JakartaGubernur DKI Jakarta melakukan inspeksi ke sejumlah perusahaan untuk tegakkan aturan WFH PPKM Darurat (instagram.com/aniesbaswedan)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menjadi orang yang berbahagia usai Jakarta resmi dinyatakan sebagai tuan rumah Formula E 2022. Lewat ajang ini, ia mengajak dunia menyaksikan kemajuan Indonesia. Dia meminta investor maupun turis asing tidak ragu berkunjung ke Indonesia.

"Kami ingin kirimkan pesan pada masyarakat dunia, mari saksikan kemajuan Indonesia, sehingga mereka tanpa ragu berkunjung ke Indonesia, baik sebagai turis maupun investor," kata Anies dikutip dari akun Instagram pribadinya, Sabtu (16/10/2021).

Baca Juga: Lewat Formula E, Anies Ajak Dunia Melihat Kemajuan Indonesia

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya