Comscore Tracker

Dirut Transjakarta Meninggal, Anies: Mendiang Sukses sebagai Nakhoda

Jhony meninggal di RSPAD, disebut bukan karena COVID-19

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan penghormatan terakhir kepada mendiang Direktur Utama Transjakarta, Sardjono Jhony Tjitrokusumo yang meninggal pada Minggu (3/10/2021).

Melalui akun Instagramnya @aniesbaswedan, dia mengatakan bahwa Jhony adalah sosok yang sukses membawa Transjakarta melewati masa menantang setahun terakhir ini atau di masa pandemik.

"Innalilahi wa innailahi raji’un...Hari dukacita. Siang ini Pak Jhony, nama lengkapnya Sardjono Jhony Tjitrokusumo, wafat. Almarhum adalah Dirut PT. Transportasi Jakarta. Masa pengabdiannya di Transjakarta mungkin singkat, tapi Almarhum sukses menahkodai Transjakarta melewati masa-masa menantang setahun terakhir ini" kata dia dikutip, Minggu.

 

1. Jhony di mata Anies adalah sosok yang energik

Dirut Transjakarta Meninggal, Anies: Mendiang Sukses sebagai NakhodaDirut PT TransJakarta Sardjono Jhony Tjitrokusuno (Dok. Humas Transjakarta)

Anies mengungkapkan masa pengabdian Jhony di Transjakarta yang singkat meninggalkan kesan pribadi yang energik. Dia juga menilai bahwa Jhony adalah sosok yang berpadangan cerdas dan penuh ide baru.

"Pribadi yang amat energik. Pandangannnya selalu positif, optimistik, cerdas dan cepat muncul dengan ide-ide baru. Sangat supel bergaul, teman almarhum ada di mana-mana," ujarnya.

Baca Juga: [BREAKING] Dirut Transjakarta Sardjono Sempat Dirawat di ICU Sebelum Meninggal

2. Sakit saat berada di Amerika Serikat untuk dinas

Dirut Transjakarta Meninggal, Anies: Mendiang Sukses sebagai NakhodaPotret Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Dirut PT. Transportasi Jakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo (Instagram/Aniesbaswedan)

Allah, kata Anies, punya rencana sempurna. Dia mengatakan, tugas Jhony sudah selesai di dunia ini. Jhony juga disebut Anies sudah sakit sejak perjalanan dinas ke Amerika Serikat dan berkepanjangan.

"Mulai sakit saat berada di perjalanan dinas ke Amerika Serikat; saat sedang bekerja melaksanakan rencana Transjakarta untuk menggunakan armada bus listrik. Sakit itu berkepanjangan, sampai di tanah air langsung dirawat di RS. Hingga akhirnya Allah panggil pulang. Insya Allah husnul khatimah," ujar dia.

"Kami semua doakan almarhum diterima amal baiknya di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan. Aamin," lanjut Anies.

3. Meninggal di RSPAD bukan karena COVID-19

Dirut Transjakarta Meninggal, Anies: Mendiang Sukses sebagai NakhodaDirut PT TransJakarta Sardjono Jhony Tjitrokusuno (Dok. Humas Transjakarta)

Jhony meninggal sekitar pukul 09.51 wib di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD). Pihak Transjakarta memastikan bahwa Jhony meninggal bukan karena COVID-19 dan akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Rangon, Jakarta Timur 

“Beberapa hari belakangan, bapak sudah mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. Namun mungkin Allah berhendak lain,” ujar Pejabat Sementara (Pjs) Direktur Utama PT Transjakarta Welfizon Yuza di Jakarta dalam keterangannya.

Sardjhono Jhony Tjitrokusumo sendiri resmi diangkat menjadi Direktur Utama PT Transjakarta pada 29 Mei 2020 lalu. Dia adalaha mantan penerbang di sejumlah maskapai.

Jhony juga pernah menjabat sebagai Direktur Utama Merpati Nusantara Airlines 2010-2012, kemudian Direktur Pengembangan Usaha PT Angkasa Pura 1 (Persero) sejak 2017 hingga 2020

Baca Juga: Profil Dirut Transjakarta Sardjono Jhony yang Meninggal karena Sakit

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya