Djarot Ungkap Ahok Dapat Hikmah Ini Saat Masuk Penjara

Ahok marah besar saat dijebloskan ke penjara

Jakarta, IDN Times - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menceritakan bagaimana Ahok sangat marah, saat dijebloskan ke penjara Mei 2017 lalu.

Ketika ditanya marah pada siapa, Djarot menyebutkan, Ahok marah pada semua orang atas kondisinya yang harus mendekam dibalik jeruji besi. Djarot pun bercerita bagaimana saat dia bertemu Ahok di penjara Cipinang, Jakarta Timur.

"Dia marah pada semua, karena ketika di Cipinang itu banyak yang demo, mau ngerobohin gerbangnya Cipinang itu. Saya bilang 'mas banyak yang demo supaya sampeyan dikeluarkan dari Cipinang," ungkap Djarot dalam acara peluncuran buku "Panggil saya BTP: Perjalanan psikologi Ahok selama di Mako Brimob", yang berlangsung di Kantor Tempo, Palmerah, Jakarta Barat, Senin (17/2).

Baca Juga: Unggul dari Anies Soal Solusi Banjir, Ahok: Ikuti Desain Belanda

1. Ahok menjawab dalam kondisi marah besar

Djarot Ungkap Ahok Dapat Hikmah Ini Saat Masuk PenjaraDjarot Saiful Hidayat di acara lunching buku Basuki Tjahaja Poernama (IDN Times/ Lia Hutasoit)

Kala itu, kata Djarot, Ahok malah menjawab dengan amarah yang sudah memuncak. Djarot sadar saat itu Ahok memang dalam keadaan kecewa.

"Biarin aja biar dibakar sekalian, biar dirobohin sekalian," kata Djarot menirukan perkataan Ahok.

2. Ahok banyak berubah selama mendekam di penjara

Djarot Ungkap Ahok Dapat Hikmah Ini Saat Masuk PenjaraInstagram.com/puputnastiti.devi

Djarot sendiri kaget, marah, dan kecewa mendengar kejadian yang menimpa Ahok kala itu. Namun, dia melihat banyak perubahan ketika Ahok mendekam dalam penjara.

"Tapi kita bisa mengambil hikmah saat dia berada di titik nadi secara psikologi, dia memaafkan," ujar Djarot.

3. Djarot sebut Ahok tidak sesombong dulu

Djarot Ungkap Ahok Dapat Hikmah Ini Saat Masuk PenjaraLaunching buku Basuki Tjahaja Poernama (IDN Times/ Lia Hutasoit)

Menurut Djarot, peristiwa itu telah membuat Ahok bisa memperbaiki diri dan berkontemplasi seorang diri. Hingga akhirnya musibah tersebut menjadi berkah bagi Ahok.

"Semakin dewasa, semakin bijak, tutur katanya tidak begitu meledak-ledak, dan mohon maaf Pak Ahok, kesombongannya sudah turun," ujar Djarot.

Baca Juga: Bikin Stres, Ahok Curhat Soal Perceraian yang Merusak Reputasinya

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya