Comscore Tracker

DKI Jakarta Pantau Ketat Kasus COVID-19 Sepekan ke Depan

Wagub DKI berharap tak ada peningkatan signifikan COVID-19 

Jakarta, IDN Times - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta masih memantau lonjakan kasus COVID-19 usai libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

"Sejauh ini pemantauan kita cukup baik tapi kita menunggu hasil dalam satu minggu ke depan," kata dia di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (21/5/2021) malam.

1. Berharap sepekan kasus semakin membaik

DKI Jakarta Pantau Ketat Kasus COVID-19 Sepekan ke DepanWakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Baca Juga: 5 Cerita Hesti Purwadinata dan Keluarga Besar Positif COVID-19

Dia berharap agar dalam waktu satu pekan ke depan data COVID-19 di DKI Jakarta semakin membaik. 

Menurutnya, kerja sama dari masyarakat selama liburan panjang ini tidak memberikan peningkatan kasus yang signifikan. "Itu harapan kita bersama," ujar politikus Gerindra itu.

2. PPKM mikro diperpanjang hingga 31 Mei

DKI Jakarta Pantau Ketat Kasus COVID-19 Sepekan ke DepanIlustrasi PPKM mikro (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro. Riza menuturkan bahwa lama waktu pelaksaan PPKM masih sama seperti sebelumnya yakni dua pekan. PPKM mikro di Jakarta diperpanjang mulai 17 hingga 31 Mei 2021.

"Harapan kami di situ tentu kami terus meningkatkan program vaksinasi lebih masif lagi, lebih banyak lebih cepat dan terjadi pelandaian secukupnya," kata dia.

3. Perkembangan kasus COVID-19 di DKI Jakarta

DKI Jakarta Pantau Ketat Kasus COVID-19 Sepekan ke DepanANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi DKI Jakarta, Dwi Oktavia memaparkan dilakukan tes PCR sebanyak 10.651 spesimen. Dari jumlah tes tersebut, sebanyak 8.307 orang dites PCR per Kamis (20/5/2021) untuk mendiagnosis kasus baru dengan hasil 895 positif dan 7.412 negatif.

Selain itu, dilakukan pula tes Antigen hari ini sebanyak 7.161 orang dites, dengan hasil 76 positif dan 7.085 negatif.

Jumlah kasus Konfirmasi secara total di Jakarta sejauh ini sebanyak 421.354 kasus, dan hasil tes antigen positif di Jakarta tidak masuk dalam total kasus positif karena semua dikonfirmasi ulang dengan PCR, dan total orang dinyatakan telah sembuh sebanyak 405.714 

Baca Juga: [UPDATE] 3,4 Juta Orang Meninggal Akibat COVID-19, 146 Juta sembuh

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya