Comscore Tracker

Dua Cawagub DKI Temui Anies Baswedan, Serahkan Sejumlah Dokumen 

Riza Patria juga serahkan surat pengunduran dirinya dari DPR

Jakarta, IDN Times - Dua calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta yakni Nurmansyah Lubis dan Riza Patria menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menyerahkan berkas keperluan pemilihan cawagub.

Cawagub Nurmansyah Lubis datang menemui Anies ditemani oleh Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS, Abdurahman Lubis.

"Kebetulan saya belum ketemu Pak Anies. Jadi sekalian serahkan resmi, karena hari ini sama besok terakhir," ujar Nurmansyah di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (9/3).

1. Nurmansyah Lubis serahkan sejumlah dokumen

Dua Cawagub DKI Temui Anies Baswedan, Serahkan Sejumlah Dokumen (Cawagub DKI dari PKS Nurmansyah Lubis ) ANTARA FOTO/Laily Rahmawaty

Nurmansyah menyerahkan beberapa surat yang dibutuhkan untuk pemilihan cawagub pengganti Sandiaga Uno. Dia mengumpulkan berkas seperti ijazah, LHKPN, syarat pajak, surat utang, surat pengadilan, surat kesehatan, hingga surat bebas narkoba.

Dia mengaku siap menjalani fit and proper test pemilihan cawagub ini.

"InsyaAllah, yang penting kan gak punya visi misi baru," katanya.

Baca Juga: Cawagub DKI Nurmansjah: Anies Keras Kepala Dalam Tangani Banjir

2. Riza Patria sudah serahkan surat pengunduran diri dari DPR

Dua Cawagub DKI Temui Anies Baswedan, Serahkan Sejumlah Dokumen IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Cawagub DKI yang diusung Partai Gerindra, Riza Patria, telah menyerahkan dokumen pada Anies ditemani oleh Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik.

Dalam kesempatan terpisah dia mengatakan telah melampirkan surat pengunduran dirinya dari anggota DPR. Surat tersebut juga telah disetujui oleh pimpinan DPR.

"Oh, iya dong (serahkan surat pengunduran diri)," kata Riza.

3. Berkas calon akan diverifikasi oleh Panlih

Dua Cawagub DKI Temui Anies Baswedan, Serahkan Sejumlah Dokumen Wakil Ketua Panitia Pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basri Baco di DPRD DKI Jakarta (IDN Times/Lia Hutasoit)

Berkas adminstrasi kedua calon wagub tersebut kini telah ada di tangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, berkas tersebut nantinya akan disampaikan ke DPRD baru diserahkan ke Panitia Pemilihan (panlih) untuk diperiksa.

"Kita teliti, kita verifikasi, baru setelah itu ada wawancara," kata Wakil Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) Wagub DKI Basri Baco usai rapat di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (4/3) lalu.

Pemilihan cawagub rencananya akan lakukan pada 23 Maret 2020.

Baca Juga: Dear Cawagub DKI, Ini Tip Sandiaga agar Bisa Bekerja Sama dengan Anies

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya