Erick Thohir hingga Sri Mulyani Mengenang Glenn, Ahok: Selamat Jalan  

Salam dan peluk duka terdalam teruntuk Mutia Ayu dan putri

Jakarta, IDN Times - Indonesia tengah berduka. Musisi kenamaan Glenn Fredly mengembuskan nafas terakhir di RS. Setia Mitra, Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan pada Rabu (8/4) sekitar Pukul 18.00 WIB.

Suami dari Mutia Ayu ini meninggal pada usia 44 tahun. Kabarnya Glenn meninggal karena menderita meningitis. Ucapan duka cita pun mengalir deras, termasuk dari para pejabat negeri ini.

Komisioner Pertamina sekaligus mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, salah satunya. Ahoh bahkan mengunggah potret dirinya sedang bercakap dengan Glenn.

"Selamat jalan @glennfredly309. Salah satu musisi panutan yang dimiliki oleh Indonesia. Rest In Peace," tulis Ahok di Instagram pribadinya @basukibtp

1. Sri Mulyani menyebut Glenn sebagai warisan abadi musik Indonesia

Menteri Keuangan Sri Mulyani melalui akun Instagram pribadinya @smindrawati menyampaikan rasa duka citanya. Dia mengatakan telah kehilangan seorang teman yang memiliki kepedulian yang sangat besar pada perkembangan musik dan musisi di Indonesia.

Sri Mulyani membagikan empat foto momen dia bersama Glenn di beberapa acara. Tak lupa Sri Mulyani juga mengucapkan salam cinta kepada mendiang istri Glenn yakni Mutia Ayu beserta sang putri

"Salam dan peluk duka terdalam teruntuk Mutia Ayu dan putri tercinta Gewa. Ayahmu adalah sosok yang sangat membanggakan. Indonesia, kami semua kehilangan Glenn Fredly," kata Sri Mulyani.

2. Erick Thohir berharap karya Glenn akan abadi

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir juga mengunggah sebuah foto hitam putih saat Glenn Fredly tengah mengisi sebuah acara.

Dalam unggahan tersebut, Erick mengucapkan duka cita atas kepergian Glenn. Erick mengatakan bahwa Glenn adalah salah satu musisi kebanggaan Indonesia.

"Duka cita yang mendalam atas wafatnya salah satu musisi kebanggaan Indonesia @glennfredly309. Semoga mendapatkan tempat terindah di sisi Tuhan YME. Semoga keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan ketabahan dan kesabaran. Selamat Jalan Glenn, karyamu akan selalu abadi," tulis dia di akun Instagram pribadinya @erickthohir.

3. Potret Glenn bersama Khofifah, Ganjar dan Tompi yang sama-sama tersenyum

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga mengungkapkan duka citanya lewat sebuah foto bersama Glenn, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan sahabat Glenn yakni Tompi.

Dalam foto yang diunggah Khofifah di akun instagramnya tersurat kalimat yang mengatakan bahwa Glenn adalah musisi romantis Indonesia. Khofifah juga mendoakan agar Glenn bisa berpulang ke harapan Tuhan dengan tenang.

"Selamat Jalan dalam damai Glenn. Semoga Tuhan menempatkanmu di tempat terbaik di sisi-Nya. Dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan. Karya-karyamu akan tetap dinikmati sepanjang masa. Aamiin," tulis Khofifah lewat akun intagrammya @khofifah.ip

4. Glenn Fredly aktif di dunia musik sejak 1995

Erick Thohir hingga Sri Mulyani Mengenang Glenn, Ahok: Selamat Jalan  Instagram/glennfredly309

Glenn aktif di dunia musik Indonesia sejak 1995. Glenn Fredly Deviano Latuihamallo, demikian nama lengkap Glenn, lahir di Jakarta, 30 September 1975. Ia meninggalkan istri yakni Mutia Ayu dan seorang putri yang baru berusia 40 hari.

Perwakilan keluarga Glenn, Mozes Latuihamalo, mengatakan Glenn wafat akibat penyakit meningitis yang dideritanya. Glenn sempat mengeluhkan penyakitnya, namun masih bisa beraktivitas seperti biasa.

“Satu bulan terakhir, Glenn mulai merasa tidak nyaman atas penyakit yang dideritanya sehingga memutuskan untuk menjalani rawat inap,” katanya lewat keterangan tertulis yang diterima IDN Times, Rabu (8/4).

Baca Juga: Glenn Fredly Meninggal, Khofifah dan Emil Kompak Ucapkan Duka Cita

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya