Comscore Tracker

Fadli Zon Sindir Klaim Fadjroel soal Jokowi-Ahok Tata Transportasi DKI

Fadjroel berikan apresiasi pada Jokowi-Ahok, bukan ke Anies

Jakarta, IDN Times - Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Fadli Zon menanggapi klaim juru bicara Presiden Joko "Jokowi" Widodo, Fadjroel Rachman yang memberikan apresiasi pada mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Utama atau Ahok serta Jokowi terkait keberhasilan menata transportasi ibu kota.

Hal ini berkaitan dengan kemenangan DKI Jakarta atas penghargaan Sustainable Transport Award (STA) 2021 atas program integrasi antarmoda transportasi publik.

Menurut Fadli Zon, Fadjroel hanya memuji ketika ada prestasi saja dan terkesan ikut-ikutan.

“Malu membaca twitt jubir istana @fadjroel_. Giliran ada penghargaan ikut-ikutan klaim, giliran salah cuci tangan," kata Fadli Zon dalam cuitannya yang dikutip IDN Times, Minggu (1/11/2020).

1. Istana seakan-akan jadi oposisi pemerintahan DKI Jakarta

Fadli Zon Sindir Klaim Fadjroel soal Jokowi-Ahok Tata Transportasi DKIGubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan Memberikan Pesan Saat Apel Pengawasan Penindakan PSBB (Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Selain menyebut Fadjroel terkesan cuci tangan jika ada kesalahan, Fadli Zon juga mengatakan bahwa selama ini Istana seakan-akan bersikap jadi oposisi kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Kok istana mau jadi “oposisi” DKI?” kata dia.

Baca Juga: Transportasi DKI Raih Juara STA 2021, Anies: Kemenangan Warga Jakarta

2. Fadjroel puji mantan Gubernur Jakarta, Jokowi dan Ahok

Fadli Zon Sindir Klaim Fadjroel soal Jokowi-Ahok Tata Transportasi DKI(Jokowi dan Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama) Instagram.com/basukibtp

Sebelumnya, melalui cuitan di akun Twitter-nya, @fadjroel_, ia memberi apresiasi seluruh mantan Gubernur DKI Jakarta yang terlibat dalam transportasi publik tersebut.

Dia juga mengatakan bahwa transportasi publik tersebut sedari awal sudah dirintis oleh Jokowi dan Ahok.

"Akhirnya semua pekerjaan transportasi publik yang dirintis Presiden Jokowi dan Basuki Tjahaja Purnama dari #MRTJakarta #LRTJabodebek #6TolDalamKota, juga #TransJakarta Pak Sutiyoso mendapatkan penghargaan," tulis Fadjroel, Sabtu 31 Oktober 2020.

3. Anies: penghargaan STA 2021 adalah kemenangan warga Jakarta

Fadli Zon Sindir Klaim Fadjroel soal Jokowi-Ahok Tata Transportasi DKIGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Polda Metro Jaya (Dok.Humas Pemprov DKI Jakarta)

Untuk diketahui Jakarta meraih penghargaan internasional di bidang transportasi, Sustainable Transport Award (STA) 2021 yang diberikan The Institute for Transportation & Development Policy (ITDP) yang berbasis di Kota New York, Amerika Serikat.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan bahwa keberhasilan Ibu Kota Jakarta diraih melalui berbagai upaya berkelanjutan.

"STA 2021 ini adalah kemenangan warga Jakarta, tak lepas dari kolaborasi dengan warga, pegiat transportasi untuk desain wayfinding, inovasi bus listrik, dan mikrotrans AC," kata dia dalam keterangannya.

Jakarta jadi kota pertama di Asia Tenggara yang memenangkan penghargaan STA, setelah pada tahun lalu menduduki peringkat kedua atau mendapat gelar 'Honorable Mention'.

Baca Juga: Transportasi DKI Raih Juara Dunia, Fadjroel: Dirintis Jokowi dan Ahok 

Topic:

  • Lia Hutasoit
  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya