Comscore Tracker

Fakta-Fakta Kebakaran Gudang Shopee, Api Berasal dari Gudang Lain

Shopee sebut paket pelanggan aman

Jakarta, IDN Times - Gudang Shopee Express di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara terbakar pada Rabu (6/10/2021). Ternyata titik api awalnya bukan berasal dari gudag Shopee Express, namun dari gudang lain, yakni Gudang Plastik PT Sinarmas. Api terlihat berasal dari salah satu gudang di kawasan tersebut, dan merambat ke hub Shopee Express.

"Gudang Shopee kebakar itu karena imbas gudang sebelah yang kebakaran," kata Juru Bicara Shopee Express dalam keterangannya dikutip, Kamis (7/10/2021).

Berikut fakta-fakta terbakarnya Gudang Shopee Express:

Baca Juga: Gudang Shopee Express di Jakarta Utara Terbakar 

1. Diduga karena korsleting listrik

Fakta-Fakta Kebakaran Gudang Shopee, Api Berasal dari Gudang LainKebakaran terjadi di Gudang C Dunex, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara. (dok. Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta)

Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta Mulat Wijayanto mengatakan, kebakaran ini masih ditangani. Menurutnya, area terdampak dalam kebakaran ini seluas 300 meter persegi.

"Dugaan penyebab kebakaran korsleting listrik," kata dia, Rabu (6/10/2021).

2. Pengiriman diklaim berjalan normal, sebagian besar barang berhasil diselamatkan

Fakta-Fakta Kebakaran Gudang Shopee, Api Berasal dari Gudang LainIlustrasi Penanganan Kebakaran oleh Pemadam Kebakaran. (IDN Times/Persiana Galih)

Meski terbakar, namun Juru Bicara Shopee Express mengungkapkan, tidak ada kendala pada pengiriman pesanan Shopee Express. Sebab, proses pengiriman telah diselesaikan pada Rabu pagi dan sebagian besar barang berhasil diselamatkan.

"Pengiriman dari gudang lainnya tetap berjalan normal," ujar Juru Bicara Shopee Express.

3. Sebulan yang lalu, gudang Shopee juga terbakar

Fakta-Fakta Kebakaran Gudang Shopee, Api Berasal dari Gudang LainKebakaran terjadi di Gudang C Dunex, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara. (dok. Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta)

Sebulan yang lalu gudang Shopee di kawasan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara juga terbakar pada Minggu malam, 5 September 2021. Kebakaran itu terjadi di Gudang C Dunex (BI).

Shopee juga mengeluarkan pernyataan resmi, membenarkan bahwa telah terjadi kebakaran di salah satu gudang mereka.

"Api berhasil dipadamkan segera oleh petugas kebakaran dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," demikian pernyataan Shopee.

Baca Juga: Shopee Pastikan Kebakaran Gudang Sunter Tak Ganggu Pengiriman Barang 

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya