Grace Natalie ke Tsamara: Usai Mengembara, Pulanglah ke PSI

Tsamara umumkan keluarkan dari PSI bukan pindah parpol

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie, berharap agar Tsamara Amany bisa kembali menjadi kader PSI usai memutuskan keluar beberapa waktu lalu.

"Seperti Sis Tsamara ketahui, PSI ini adalah rumah perjuangan. Oleh karenanya, kelak kalau Sis sudah cukup waktu mengembara di luar sana, pulanglah ke rumah kita bersama Sis, PSI," kata dia dalam rekaman video yang diunggah dalam instagram @psi_id, Senin (18/4/2022).

1. PSI klaim pahami keputusan Tsamara

Grace Natalie ke Tsamara: Usai Mengembara, Pulanglah ke PSITsamara Amany, politikus muda yang memutuskan mundur dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). (Tangkapan layar YouTube Tsamara Amany)

Grace mengungkapkan, PSI adalah rumah dari perjuangan yang terbuka dan menerima Tsamara jika ingin kembali bergabung. Dia mengatakan, PSI memahami alasan Tsamara mundur sebagai pengurus dan kader partai.

"Saya, juga bro dan sis lainnya memahami keputusan Sis Tsam untuk mundur sebagaimana kami memahami keputusan Sis Dara Nasution untuk berkarier di Facebook," katanya.

Baca Juga: Tsamara Amany Umumkan Keluar dari PSI, Bukan Pindah ke Parpol Lain

2. Minta Tsamara kejar pengalaman dan pengetahuan seluas-luasnya

Grace Natalie ke Tsamara: Usai Mengembara, Pulanglah ke PSIGrace Natalie (Ketum PSI) dalam acara Perempuan Bicara Part II Partai Millenial Bicara Kekerasan Terhadap Perempuan di IDN Media HQ pada tanggal 9 Desember 2019 (IDN Times/Arief Kharisma Putra)

Grace bahkan mendukung pilihan Tsamara jika ingin menjajaki bidang lain di luar politik dan mengejar pengalaman seluasnya-luasnya.

"Kejarlah pengalaman dan pengetahuan seluas-luasnya, sebanyak-banyaknya, agar kelak ketika pengalaman dan pengetahuan Sis Tsamara semakin bertambah dan bertumbuh, tentu akan jauh lebih matang dan lebih jago dalam mengarungi dunia politik," kata mantan jurnalis itu.

"Sukses terus untuk Sis Tsamara," kata dia.

3. Tsamara mundur dari PSI

Grace Natalie ke Tsamara: Usai Mengembara, Pulanglah ke PSIinstagram.com/tsamaradki

Sebelumnya, politikus muda Tsamara Amany memutuskan pamit dari PSI. Dia menyampaikan pengunduran diri melalui sebuah video yang diunggah melalui akun media sosialnya, Senin (18/4/2022) ini, dengan judul "Terima Kasih PSI."

Tsamara mengaku mundur dari parpol yang membesarkan namanya itu karena keinginannya sendiri. 

"Per hari ini, 18 April 2022, saya memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai pengurus dan kader PSI. Keputusan ini saya ambil atas dasar pertimbangan pribadi. Saya merasa dan membutuhkan perjalanan baru di luar partai politik," kata Tsamara seperti dikutip dari akun YouTubenya, Senin.

Baca Juga: 7 Fakta tentang Tsamara Amany yang Dikabarkan Keluar dari PSI

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya