Comscore Tracker

Grafik Kaisar Sambo-Konsorsium 303 Viral: Catut Nama Petinggi Polri

Ini tanggapan Polri soal grafik tersebut

Jakarta, IDN Times - Kasus pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J dengan tersangka mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo memunculkan banyak spekulasi.

Salah satu yang jadi sorotan adalah bisnis judi online yang dinarasikan bergesekan langsung dengan Sambo dan sejumlah pejabat polri.

Hal ini sudah pernah diungkapkan oleh Pengacara Keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, dalam beberapa kesempatan di media.

Kini beredar luas sebaran peta grafik yang diberi judul “Kaisar Sambo dan Konsorsium 303” di masyarakat melalui media sosial.

Gayung bersambut, dari kasus pembunuhan berencana, muncul nama-nama yang terlibat dalam selebaran ini. Total ada enam halaman yang terdiri dari anggota polri perwira tinggi, menengah, dan pertama serta masyarakat sipil.

Nama-nama anggota polri ini lengkap dengan jabatan, foto dan juga posisinya dalam konsorsium 303. Wajah Sambo lengkap mengenakan seragam jenderalnya ada di bagian paling atas dengan narasi bahwa dia disebut sebagai “Kaisar Sambo”.

“Di kalangan bandar judi, Ferdy Sambo dikenal dengan sebutan “KAISAR SAMBO”

“Setiap tahun Ferdy Sambo dan kroninya menerima setoran lebih dari 1,3 triliun,”

Makin dibaca ke bawah, selebaran ini juga mengungkap adanya project 2024, tim pukul, investor, penyokong, aliran setoran, dan bahkan operasi alibi.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo, enggan menjawab terkait bagan tersebut. Ia menegaskan, saat ini Inspektorat Khusus (Itsus) Polri masih fokus dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir J oleh Irjen Ferdy Sambo.

“Itsus saat ini fokus pembuktian pasal yang sudah diterapkan adalah 340 subsider 338 Jo 55 dan 56 fokus di situ,” ujar Dedi di Mabes Polri, Kamis (18/8/2022).

Baca Juga: Dugaan Aliran Dana Ferdy Sambo ke DPR, Begini Respons Komisi III

Topic:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya