Hadiri Maulid Nabi di Tebet, Rizieq Shihab Harap COVID-19 Cepat Hilang

Ribuan massa turut hadir dalam acara ini

Jakarta, IDN Times - Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab menghadiri acara Maulid Nabi di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (13/11/2020).

Acara Maulid Nabi Muhammad tersebut digelar di Majlis Taklim Al Afaf yang dipimpin oleh Ali bin Abdurrahman Assegaf.

Dalam acara tersebut, Rizieq serta beberapa ulama lainnya berdiri di samping Ali bin Abdurrahman Assegaf. Dilansir dari YouTube Front TV, Rizieq turut memberi kata sambutan.

"Satu kehormatan saya bisa hadir di tempat ini dan diberikan kesempatan oleh guru saya yang mulia, untuk bicara di tempat ini," kata dia dalam acara tersebut.

Dia juga turut menyinggung isu COVID-19 yang ada di Indonesia. Di depan ribuan orang yang hadir dalam acara itu, Rizieq berharap agar COVID-19 bisa segera usai.

"Kita baca surat Al Fatihah, kita mohon kepada Allah agar wabah Corona diangkat, wabah Corona diangkat oleh Allah, wabah Corona diangkat secepatnya," uja dia.

Baca Juga: Massa Berkerumun Hadiri Maulid Nabi, Ada Rizieq Shihab dan Wagub DKI 

1. Rizieq Shihab: Bapak revolusi akhlak dunia adalah Sayiddina Muhammad SAW

Hadiri Maulid Nabi di Tebet, Rizieq Shihab Harap COVID-19 Cepat HilangPeringatan Maulid Majelis Ta'lim Al Afaf (Tangkap Layar Youtube.com/Front TV)

pada kesempatan ini, Rizieq Shihab menyinggung tentang revolusi akhlak. Menurut Rizieq, revolusi akhlak adalah ajaran dari Nabi Muhammad SAW.

"Saya tidak bawa yang baru, karena sesungguhnya bapak revolusi akhlak dunia tidak lain tidak bukan Sayiddina Muhammad SAW," ujarnya.

2. Wagub DKI Riza Patria hadir dalam acara itu

Hadiri Maulid Nabi di Tebet, Rizieq Shihab Harap COVID-19 Cepat HilangWakil Gubernur Riza Patria dalam acara Peringatan Maulid Majelis Ta'lim Al Afaf (Tangkap Layar Youtube.com/Front TV)

Terlihat banyak massa yang menghadiri acara ini. Sejumlah tokoh pemerintah juga dikabarkan hadir, salah satunya adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria dan Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali.

Terlihat Riza dan Marullah mengenakan masker lengkap dengan peci.

Riza sendiri menggunakan baju koko dan Marullah mengenakan baju dinasnya. Dua pemimpin daerah ini duduk di sebuah sofa berdampingan.

Acara tersebut disiarkan di YouTube Front TV dan selesai sekitar pukul 07.00 WIB.

3. Satpol PP ingatkan menjalankan perintah agama juga harus mematuhi protokol kesehatan

Hadiri Maulid Nabi di Tebet, Rizieq Shihab Harap COVID-19 Cepat HilangPeringatan Maulid Majelis Ta'lim Al Afaf (Tangkap Layar Youtube.com/Front TV)

Menanggapi adanya kerumunan massa di acara tersebut, Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin mengatakan, pihaknya selalu mengedepankan edukasi dalam pelaksanaan protokol kesehatan.

Karena dalam hal ini acara yang digelar adalah momen  keagamaan, pihaknya meminta masyarakat tetap mengutamakan protokol kesehatan.

"Mungkin dalam suasana Maulid banyak peringatan-peringatan keagamaan dan sebagainya memang tidak ada larangan untuk mengadakan perayaan keagamaan, tetapi sebaiknya saya selalu menyarankan agar memperhatikan physical distancing, menggunakan masker dan sebagainya, jadi kepatuhan menjalankan perintah agama juga bisa dilaksanakan," ujarnya saat dikonfirmasi.

Baca Juga: Sudah di Indonesia, Rizieq Shihab Segera Safari ke Sejumlah Daerah

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya