Harapan Warga NTT pada Jokowi-Ma'ruf: Pembangunan Bisa Setara Bali 

Mulai dari pendidikan, insfrastuktur hingga kebudayaan

Jakarta, IDN Times - Resmi sudah Joko "Jokowi" Widodo dan Ma'ruf Amin dilantik jadi presiden untuk lima tahun ke depan. Ketua Jo'mari Flobamora, Mikael Umbuzasa, meminta agar kepemimpinan Jokowi dapat lebih adil dan merata seperti slogannya.

Menurutnya, NTT masih terbelakang dan miskin baik dari bidang pendidikan maupun air bersih. Tapi dia bersyukur warga NTT bisa mendapat pemimpin seperti Jokowi.

"Tapi lima tahun kepemimpinan bapak Jokowi kemarin kami cukup merasakan banyak perubahan, untuk infrastruktur dan lain-lain, dan ada beberapa terobosan-terobosan yang sudah diberikan oleh Pak Jokowi," ujar Mikael di lapangan Aspirasi Monas, Minggu (20/10).

Kendati demikian, kata Mikael, masih butuh waktu lagi untuk memperbaiki NTT lima tahun ke depan. Sebab, masih ada yang kurang. Dia menyarankan agar lima tahun ke depan warga NTT bisa lebih merasakan kembali pembangunan yang ada.

Terkait perhatian Jokowi dengan kebudayaan NTT, dia berharap ada perhatian lebih pada kebudayaan NTT agar setara dengan Bali atau Aceh. "Mungkin teman-teman lihat sendiri kami juga tidak kalah dengan itu kan, uniknya," pungkas dia.

https://www.youtube.com/embed/fxUV5VWpkBI

Baca Juga: KRL Kembali Beroperasi Normal Usai Pelantikan Jokowi-Ma'ruf

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya