Hari Lebaran 2022, Ridho Rhoma Bebas Bersyarat

Ridho Rhoma hasilkan karya saat berada di lapas

Jakarta, IDN Times - Bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri, putra dari raja dangdut Rhoma Irama yakni Ridho Rhoma bebas usai mendekam di Lapas Cipinang, Jakarta Timur. Ridho terjerat kasus penyalahgunaan narkoba sejak 2021. 

“Alhamdulillah, hari ini, saya bisa kembali bersama keluarga, berkumpul. Saya juga mohon maaf yang sebesar-besarnya atas salah saya dan ucapan terima kasih kepada KA Lapas Cipinang, Jakarta Timur, yang telah menerima saya dengan baik di sini, memberikan pembinaan, tentu saja saya merasa banyak pelajaran,” kata Ridho, Senin (2/5/2022).

1. Bebas bersyarat pukul 15.00 WIB

Hari Lebaran 2022, Ridho Rhoma Bebas BersyaratInstagram.com/ridho_rhoma

Ridho bebas lebih cepat lantaran permohonan bebas bersyaratnya yang dikabulkan. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Cipinang, Tony Nainggolan, mengungkapkan Ridho bebas bersyarat pada hari ini pukul 15.00 WIB.

“Ridho bebas bersyarat,” katanya.

Ridho Rhoma ditangkap kepolisian Tanjung Priok di salah satu apartemen yang terletak di bilangan Sudirman Jakarta Selatan, 4 Februari 2021. Saat itu di tangannya ditemukan tiga butir ekstasi.

2. Ridho Rhoma hasilkan karya saat berada di lapas

Hari Lebaran 2022, Ridho Rhoma Bebas BersyaratInstagram.com/ridho_rhoma

Ridho mengatakan selama berada di Lapas Cipinang dia mendapat banyak pelajaran dan pembinaan. Berada di dalam lapas, kata dia, membuatnya menjadi lebih baik. Bahkan dia membuat karya selama pembinaan.

“Karena kita sempat bikin beberapa karya di sini. Insya Allah, lancar, penggemar juga, menunjukkan bahwa masyarakat di sini proses pembinaan sangat baik dan siap menjadikan masyarakat yang lebih baik,” kata dia.

3. Kembali ke keluarga baru ke dunia musik

Hari Lebaran 2022, Ridho Rhoma Bebas BersyaratTwitter/@sandiuno

Ridho berencana merilis karya yang dibuatnya di dalam lapas. Namun sebelumnya dia ingin kembali bersama keluarga, terutama menemui sang ayah, Rhoma Irama.

“Karena saya mau lihat dulu, saya mau kembali ke keluarga dulu. Memang ada beberapa urusan ke beberapa pihak. Mohon doanya semoga lancar. Ya pasti orang tua nomor satu (Rhoma Irama), pasti saya ketemu orangtua dulu,” kata dia.

Baca Juga: Ridho Rhoma: Maaf Saya Gagal Melawan Adiksi 

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya