Hari Pertama Ancol Dibuka Lagi, Ada 7,9 Ribu Orang Berkunjung

Pembatasan kapasitas 30 persen masih berlaku

Jakarta, IDN Times - Taman Impian Jaya Ancol kembali dibuka sejak Selasa (18/5/2021), setelah ditutup sementara pada 16-17 Mei 2021.  

Humas Ancol, Rika Lestari menjelaskan ada 7.923 orang yang mengunjungi Ancol pada hari pertama dibuka kembali.

"Pengunjung Ancol hari Selasa, 18 Mei 2021 7.923 orang," kata dia saat dikonfirmasi IDN Times, Rabu (19/5/2021).

Hingga saat ini, Ancol masih menerapkan pembatasan jumlah pengunjung dengan kapasitas 30 persen, namun pengunjung yang masuk tak lagi dibatasi bagi warga ber-KTP DKI saja.

"Sudah bisa selain itu tapi tetap pakai ketentuan kuota," ujarnya.

1. Kuota 30 persen dari gerbang utama hingga tiap destinasi

Hari Pertama Ancol Dibuka Lagi, Ada 7,9 Ribu Orang BerkunjungKawasan Wisata Ancol kembali dibuka dengan peningkatan dan penerapan protokol kesehatan lebih baik. (korporat.ancol.com/)

Kuota 30 persen itu kata Rika dihitung mulai dari pintu masuk Ancol hingga di tiap destinasi wisata yang ada, karena tiap unit wisata di Ancol juga memiliki jumlah kapasitas yang berbeda.

"Mulai dari gerbang, Dufan, Seaword, Ocean Dream Samudra itu di lock, di kapasitas 30 persen, karena kan masing-masing areanya beda ya," ujarnya.

Baca Juga: Ditutup, Ancol Dibatasi Tali Sepanjang Bibir Pantai

2. Masyarakat beli tiket secara online dan tak boleh berenang di pantai

Hari Pertama Ancol Dibuka Lagi, Ada 7,9 Ribu Orang BerkunjungPetugas keamanan berpatroli di kawasan Pantai Timur Ancol di Jakarta, Senin (25/5/2020). Memasuki hari kedua Idul Fitri 1441 H, suasana Pantai Ancol sepi dari pengunjung akibat masih ditutup selama pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Sebelumnya diberitakan, Manajemen Ancol menyempurnakan penerapan dan penguatan protokol kesehatan di kawasan wisata Ancol, usai sempat diserbu masyarakat pada masa libur Lebaran 2021.

Ada sejumlah  peningkatan dan penerapan protokol kesehatan di kawasan Ancol, salah satunya pembelian tiket terus dilanjutkan wajib melalui online di www.ancol.com hingga pengunjung tidak diizinkan melakukan aktivitas berenang di kawasan pantai.

3. Larangan berenang untuk pengetatan penggunaan masker

Hari Pertama Ancol Dibuka Lagi, Ada 7,9 Ribu Orang Berkunjung(Libur Nasional dan Cuti bersama dimanfaatkan warga Jakarta untuk bertamasya ke Ancol dan hingga Kamis (29/10) pukul 14.00 WIB pengunjung Ancol mencapai 23.000 orang) ANTARA FOTO/ Reno Esnir

Terkait larangan berenang, Rika menjelaskan hal ini dilakukan untuk meningkatkan Protokol Kesehatan di Ancol, salah satunya mengurangi kerumunan dan penggunaan masker.

"Kalau orang di air itu rata-rata sudah lupa menggunakan masker," ujarnya.

Baca Juga: Ancol Kembali Dibuka Hari Ini, Pengunjung Dilarang Berenang di Pantai

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya