Comscore Tracker

Idul Fitri 1442 H, Anies Baswedan Berdoa Minta Kekuatan

Anies berharap Tuhan segera mengangkat pandemik

Jakarta, IDN Times - Pemerintah resmi menetapkan 1 Syawal 1442 Hijriah jatuh pada pada hari ini Kamis, (13/5/2021). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui akun YouTube pribadinya berharap agar di Idul Fitri kali ini, semua pihak bisa kuat menghadapi ujian dan menahan diri tak melakukan silaturahmi fisik di tengah pandemik COVID-19.

"Ya Allah kuatkanlah kami untuk bisa melewati semua ini. Mudahkanlah ikhtiar lahir dan batin kami, untuk dapat menahan diri. Janganlah engkau biarkan keterbatasan ini membuat kami enggan bersilaturahmi. Membuat kami enggan untuk saling mengucap maaf, saling berkirim doa dan merayakan Idul Fitri," kata Anies, seperti dikutip IDN Times, Rabu, 12 Mei 2021.

Baca Juga: 5 Sunah yang Sebaiknya Dilakukan Sebelum dan Sesudah Salat Idul Fitri

1. Belajar dari berharganya setiap sentuhan dan kehangatan

Idul Fitri 1442 H, Anies Baswedan Berdoa Minta KekuatanAnies Baswedan dijenguk keluarganya saat isolasi mandiri di rumah dinas gubernur (Instagram.com/fery.farhati)

Anies dan keluarga juga mengungkapkan walau dalam momen Idul Fitri kali ini masyarakat tak bisa bersilaturahmi secara langsung, namun semoga akan ada keberkahan dari setiap sentuhan dan kehangantan.

"Ya Allah, Engkaulah Rabb yang Maha Perkasa. Hari ini kami belajar betapa berharganya semua keberkahan dari setiap sentuhan, dari kehangatan di antara kami," ujarnya.

2. Ujian yang diberikan jadi introspeksi diri

Idul Fitri 1442 H, Anies Baswedan Berdoa Minta KekuatanSeorang warga yang tidak mengenakan masker melintas, di depan mural yang berisi pesan waspada penyebaran virus corona (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga mengatakan ujian yang tengah diberikan akan menjadi introspeksi bagi manusia saat ini, supaya bisa lebih bersyukur atas nikmat yang diberikan.

"Ya Allah tak henti kami bersyukur kepada Mu, izinkanlah ikhtiar-ikhtiar kami bisa membuahkan hasil kebaikan. Sungguh kami rindu untuk bisa kembali saling bersentuhan, saling bersalaman, saling berkunjung dan berbagi kehangatan lewat pelukan di antara sanak saudara, sanak keluarga, dan sesama," ujar Anies.

3. Anies berharap agar Tuhan segera mengangkat pandemik

Idul Fitri 1442 H, Anies Baswedan Berdoa Minta KekuatanInstagram.com/@aniesbaswedan

Anies dalam ucapannya juga berdoa agar Tuhan segera mengangkat pandemik dari seluruh cita-cita dan ikhtiar yang ada.

"Lalu izinkan kami untuk menjadi generasi umat yang lebih tangguh. Menjadi generasi yang lebih baik lagi. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Minal'aidin wal faidzin Taqobbalallahu minna wa minkum. Mohon maaf lahir dan batin," tutup Anies.

Baca Juga: Ini Deretan Kebijakan Gubernur Anies Baswedan Selama Ramadan 2021

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya