Irjen Ferdy Sambo Tidak Lagi Jabat Komandan Satgas Merah Putih

Jabatan gugur usai tak lagi jadi Kadiv Propam Polri

Jakarta, IDN Times - Kadiv Propam Polri nonaktif, Irjen Ferdy Sambo tak lagi mengemban jabatan sebagai Kepala Satuan Tugas Khusus (Kasatgassus) Merah Putih.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menjelaskan, saat jabatan Ferdy Sambo sebagai Kadiv Propam Polri dinonaktifkan, maka secara pararel jabatan non struktural yaitu Kasatgassus Merah Putih ikut terkena imbasnya, dan dinonaktifkan.

"Setelah jabatan struktural dinonaktifkan maka jabatan non struktural juga sudah tidak aktif," kata Dedi saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (2/8/2022).

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit menonaktifkan Irjen Pol Ferdy Sambo sebagai Kadiv Propam Polri, pada Senin (18/7/2022).

"Malam hari ini kita putuskan untuk Irjen Pol Ferdy Sambo untuk sementara jabatannya dinonaktifkan," kata Listyo dalam jumpa pers di Mabes Polri.

Sementara jabatan Kadiv Propam akan diserahkan kepada Wakapolri, Komjen Gatot Eddy.

“Jabatan saya serahkan kepada Wakapolri untuk melanjutkan kewajiban dan tugas Kadiv Propam,” ucapnya.

Ferdy Sambo tengah jadi pusat perhatian usai kasus tewasnya seorang  Brigadir J yang memiliki nama lengkap Nofriansyah Yosua Hutabarat naik ke permukaan. Brigadir J sendiri adalah ajudan dari Ferdy Sambo.

Tewasnya Brigadir J disebut terjadi di rumah dinas Ferdy Sambo yang berada di komplek Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan. Nama Bharada E atau Richard Eliezer Pudihang Lumiu muncul dan disebut-sebut kepolisian sebagai penembak Brigadir J.

Baca Juga: Rombongan Istri Ferdy Sambo Tiba di LPSK

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya