Comscore Tracker

Istana Minta Raffi Ahmad Disiplin Prokes Usai Keluyuran Tanpa Masker

Dia diminta untuk mensosialisasikan protokol kesehatan

Jakarta, IDN Times -  Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono  buka suara soal respons pemerintah terkait Raffi Ahmad yang keluyuran tanpa mengenakan masker dan berpesta usai menerima vaksin tahap pertama bersama Presiden Joko "Jokowi" Widodo. Istana, kata Heru meminta Raffi untuk taat pada protokol kesehatan walau sudah divaksinasi.

"Saya sampaikan harus lebih ditingkatkan lagi disiplin protokol kesehatan bagi yang sudah (vaksin) terutama mas Raffi," kata dia kepada awak media, Kamis (14/1/2021).

1. Raffi ditugaskan untuk mensosialisasikan vaksin COVID-19

Istana Minta Raffi Ahmad Disiplin Prokes Usai Keluyuran Tanpa MaskerVaksinasi COVID-19 Perdana di Indonesia pada Rabu (13/1/2021) di Istana Negara (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Dia mengatakan, Raffi diberikan tugas oleh pemerintah untuk mensosialisasikan protokol kesehatan usai vaksinasi. Setelah kejadian ini dia diminta untuk bisa terus menerapkan protokol kesehatan walau sudah divaksinasi.

"Harus lebih disiplin lagi dan bisa mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa saya sudah disuntik saya tetap pakai masker, saya tetap memakai face shield dan saya jaga jarak, itu tujuan dari istana meminta Raffi, untuk itu (sosialisasi)," kata Heru.

Baca Juga: Ahok Viral di Twitter Gegara Hadiri Ultah Bos KFC Bareng Raffi Ahmad

2. Tertangkap layar sedang pesta tanpa pakai masker

Istana Minta Raffi Ahmad Disiplin Prokes Usai Keluyuran Tanpa MaskerProses vaksinasi perdana yang dilakukan oleh beberapa perwakilan di Istana Negara pada Rabu (13/1/2021) (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Pada Rabu, 13 Januari 2021, Raffi baru saja menerima vaksinasi COVID-19 pertama bersama Presiden Joko "Jokowi" Widodo.

Potret Raffi yang merupakan presenter dan bos RANS Entertainment ini tersebar di media sosial lantaran datang ke sebuah pesta, tak lama setelah menerima vaksin Sinovac.

Instagram stories selebriti Anya Geraldine yang dibagikan ulang warganet memperlihat Raffi Ahmad, Nagita Slavina, dan beberapa artis lainnya foto bersama tanpa mengenakan masker.

3. Raffi minta maaf dan beri penjelasan terkait acara yang dihadirinya

Istana Minta Raffi Ahmad Disiplin Prokes Usai Keluyuran Tanpa MaskerInstagram.com/anyageraldine

Raffi Ahmad akhirnya buka suara terkait kejadian ini, dia meminta maaf usai menjadi sorotan.

"Saya meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada Bapak Presiden Jokowi, seluruh staf di Sekretariat Presiden dan juga ke seluruh masyarakat Indonesia atas peristiwa tadi malam," kata Raffi dalam unggahan video di media sosial Instagram-nya, Kamis (14/1/2021).

Dalam video tersebut, ia mengatakan, datang ke rumah pribadi ayah dari temannya, bukan tempat umum. Raffi mengatakan, dia menjaga protokol kesehatan sebelum masuk ke rumah. Hanya saja, saat makan, ia tidak bisa menggunakan masker dan ada yang memfotonya.

"Di situ kondisi sebelum masuk ikut protokol kesehatan, tapi begitu di dalam kebetulan saya lagi makan tidak pakai masker, lalu ada yang foto," kata Raffi.

Baca Juga: Polisi: Raffi Ahmad Hadiri Pesta karena Teman Anak Bos KFC

Topic:

  • Lia Hutasoit
  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya