Jakarta Sedang PSBB, Warga Malah Tawuran di Stasiun Manggarai

Untungnya tawuran ini hanya berlangsung sebentar

Jakarta, IDN Times - Indonesia masih berjuang melalui pandemik virus corona atau COVID-19. Sejumlah upaya telah dilakukan pemerintah. Salah satunya adalah pembatasan sosial berskala besar (PSBB), Jakarta sendiri telah menerapkan keputusan itu sejak Jumat (10/4).

Namun, di tengah situasi PSBB di Jakarta, ada pemandangan berbeda yang terjadi, yakni tawuran antar-warga.

1. Tawuran di Stasiun KA menunggu untuk melintas

Kejadian itu terjadi di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan. Sejumlah warga yang berada di sekitar area Stasiun terlihat tawuran pada Sabtu (18/4) sore. Informasi ini dibagikan langsung oleh akun Twitter resmi PT Kereta Komuter Indonesia (KAI)

"#InfoLintas Terdapat tawuran warga di dekat Stasiun Manggarai, perjalanan KA saat ini menunggu aman untuk melintas," tulis akun @commuterline pada pukul 17:01 WIB.

Baca Juga: Sebaran Kasus COVID-19 di Indonesia, DKI Jakarta Masih Tertinggi!

2. Hanya berlangsung sekitar 15 menit

Jakarta Sedang PSBB, Warga Malah Tawuran di Stasiun ManggaraiJakarta berstatus PSBB. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Namun, pada pukul 17.16 WIB akun PT KAI kembali mengunggah informasi bahwa tawuran warga di dekat stasiun telah teratasi. Hal itu juga tidak memengaruhi perjalanan kereta.

"#InfoLintas Info Lanjut tawuran warga di dekat Stasiun Manggarai telah teratasi, perjalanan KA dalam penguraian kepadatan dilintas," tulis akun PT KAI.

3. Warganet minta tawuran lewat online saja

Jakarta Sedang PSBB, Warga Malah Tawuran di Stasiun ManggaraiKondisi Stasiun Rawabuntu di hari pertama PSBB Tangsel (Dok. Istimewa)

Tetapi, kejadian tersebut mengundang berbagai respons warganet. Seorang warganet yanki @ridwansaputra mengatakan bahwa mereka yang melakukan tawuran pandemi ini tidak ada kapoknya.

"Lagi pandemi gini masih aja ada yang tawuran, belom kapok juga kemaren ada yang keserempet KRL, masih aja tambeng pada yak orang orang, udah kaga takut mati apa," kata dia.

Seorang warganet yakni @dheyaangita malah menyarankan agar warga yang tawuran bisa melakukannya lewat daring.

"Tawurannya gabisa online aja apa," ujar dia.

Baca Juga: Tak Peduli Corona, Dua Kelompok Warga di Makassar Malah Tawuran

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya