Jokowi Batal Ikut Doa Lintas Agama di Depan Istana Negara 

Umat lintas agama mendoakan kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf Amin

Jakarta, IDN Times - Eurofia pelantikan Joko "Jokowi" Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai pemimpin tertinggi di Indonesia masih berlanjut. Usai upacara pelantikan di gedung DPR/MPR, masyarakat sempat menunggu di depan gedung Istana pada Minggu (20/10). 

Masyarakat yang datang dari beragam latar belakang dan agama kemudian berkumpul di Taman Aspirasi Monas yang lokasinya berada di seberang Istana Negara. Sejak sore tadi, mereka berkumpul untuk menunggu mantan Gubernur DKI Jakarta itu dan Ma'ruf Amin tiba di Istana. 

Semula, sempat muncul rencana Jokowi hendak ikut dalam doa lintas agama pada malam ini. Di atas panggung, sudah ada beberapa perwakilan agama. Mereka yang memeluk agama Islam, Buddha, Kristen dan Katolik berdoa untuk kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf Amin selama lima tahun ke depan. 

Mereka juga menyanyikan lagi Indonesia Pusaka sambil bergandengan tangan.

"Pegang tangan teman kalian, agar NKRI tidak tersusupi dengan paham-paham yang lain," ujar salah seorang orator dari atas panggung.

Namun, sayangnya kendati sudah ditunggu, Jokowi dan Ma'ruf Amin batal menghadiri doa lintas agama itu. Jokowi disebut masih sibuk menerima tamu negara di dalam Istana. 

Ikuti terus perkembangan pemberitaan mengenai pelantikan Presiden Jokowi dan Ma'ruf Amin hanya di IDN Times ya. 

https://www.youtube.com/embed/fxUV5VWpkBI

Baca Juga: Senang Pelantikan Presiden Lancar, Jokowi: Terima Kasih TNI-Polri 

Topik:

Berita Terkini Lainnya