Comscore Tracker

Jokowi Curhat Jarang Ketemu Jan Ethes karena Pandemik, Jadi Pangling

Jokowi merasa waktu begitu cepat berlalu

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo merasa kagum dengan perjalanan waktu. Di tengah pandemik COVID-19, dia mengaku jarang bertemu cucu pertama dari putranya, Gibran Rakabuming Raka, yakni Jan Ethes. Jokowi kagum melihat Ethes yang dulu ditimangnya kini sudah bergerak lincah dan tumbuh besar.

"Rasanya baru kemarin Jan Ethes saya timang-timang sebagai bayi. Dan waktu berjalan begitu cepat. Satu setengah tahun lamanya dalam suasana pandemik, saya jarang bertemu dengan cucu saya ini," kata Jokowi dikutip dari Instagramnya, @Jokowi, Minggu (19/9/2021).

Baca Juga: Coldplay Ajak Jokowi Ikut Advokasi soal Krisis Iklim, Warganet Heboh

1. Jalan-jalan pagi Jokowi dan Ethes di Istana Presiden Yogyakarta

Dari video yang dibagikan di akun Instagramnya, Jokowi terlihat bersepeda dengan sang cucu. Sepeda kecil Ethes bergerak cepat berkat gerak kakinya. 

Waktu bersama kakek tersebut memperlihatkan kedekatan Jokowi dengan sang cucu. Kegiatan keduanya berlangsung di Istana Kepresidenan Yogyakarta.

"Pekan lalu, Jan Ethes sudah lincah menemani saya jalan-jalan pagi dan bersepeda di sekitar Istana Yogyakarta," kata Jokowi.

2. Ethes lambaikan tangan ke luar gerbang

Jokowi Curhat Jarang Ketemu Jan Ethes karena Pandemik, Jadi PanglingInstagram/kemensetneg.ri

Langkah kecil Ethes dan sang kakek yang memakai kemeja putih dan celana bahan hitam itu mewarnai suasana jalan di tengah Istana Kepresidenan.

Kelucuan Ethes terlihat saat dia melambaikan tangan ke arah gerbang Istana, mengisyaratkan kehadirannya pada masyarakat di luar. Keduanya berjalan santai menikmati waktu bersama.

3. Jokowi berharap pandemik segera usai agar bisa bebas bertemu keluarga

Jokowi Curhat Jarang Ketemu Jan Ethes karena Pandemik, Jadi PanglingInstagram/kemensetneg.ri

Dengan sepatu kets, Jokowi yang kini berusia 60 tahun memperlambat langkahnya agar seiring dengan langkah sang cucu yang baru berusia lima tahun tersebut. Begitu juga saat bersepeda, Jokowi menjaga sang cucu dari belakang. Dia berharap pandemik segera berakhir agar kita semua bisa bebas bertemu keluarga hingga orang-orang tercinta di sekitar kita.

"Saya selalu berharap, pandemik ini bisa segera berakhir. Agar kita semua kembali bebas bertemu keluarga, berkumpul bersama anak, cucu, dan handai tolan," tulis Jokowi.

Baca Juga: Amnesty: Tragedi Kiwirok Jadi Pengingat Jokowi soal Konflik Papua

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya