Jubir Jelaskan Kenapa Luhut Binsar Tak Klarifikasi Podcast Haris Azhar

Masalah klarifikasi berbuntut kasus pencemaran nama baik

Jakarta, IDN Times - Juru Bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, Jodi Mahardi buka suara soal klaim undangan ruang klarifikasi dari  Direktur Lokataru Haris Azhar, yang kini jadi buntut perkara pencemaran nama baik Luhut dari podcast.

Jodi menjelaskan, seharusnya ruang klarifikasi dilakukan sebelum podcast berjudul "ADA LORD LUHUT DIBALIK RELASI EKONOMI-OPS MILITER INTAN JAYA!!JENDERAL BIN JUGA ADA!! NgeHAMtam" ditayangkan.

"Harusnya ruang klarifikasi diberikan di depan sebelum podcastnya disebarluaskan," kata dia kepada wartawan, Senin (17/4/2023).

Dalam sidang eksepsi Haris hari ini dijelaskan bahwa Luhut Binsar tidak pernah mau menghadiri undangan klafirikasi podcast dalam perkara kasus "Lord Luhut"

Haris Azhar telah bersurat dan mengundang Luhut untuk berikan klarifikasi soal materi-materi diskusi dalam riset yang berjudul “Ekonomi Politik Penempatan Militer di Papua: Kasus Intan Jaya”.

Bukan hanya surat undangan pemberian ruang klarifikasi, Haris juga disebut ajukan pertemuan dengan Luhut guna membahas konten YouTubenya dengan Koordinator KontraSFatia Maulidiyati.

"Kalau sudah kejadian ya tinggal penuhi aja permintaan korban, datang jelaskan atau minta maaf. Kalau disuruh ke podcast lagi namanya mau menang sendiri," ujarnya.

Baca Juga: Kasus Pencemaran Nama Baik Luhut, Fatia Beberkan Eksepsinya

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya