Comscore Tracker

Keterisian Tempat Tidur Isolasi dan ICU COVID-19 di Jakarta Menurun

Keterisian tempat isolasi 73 persen, ICU 89 persen

Jakarta, IDN Times - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melaporkan perkembangan tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate rumah sakit (RS) di Jakarta yang merawat pasien COVID-19.

Melalui akun Instagram resmi @dkijakarta, Pemprov DKI Jakarta memaparkan persentase keterisian tempat tidur perawatan kian menurun.

"Perkembangan Tingkat Keterisian Tempat Tidur Isolasi dan ICU di 140 Rumah Sakit yang merawat pasien #COVID19 DKI Jakarta, hingga 25 Juli 2021," tulis akun Pemprov DKI dikutip Rabu (28/7/2021).

1. ICU terisi 89 persen, sedangkan isolasi sebanyak 73 persen

Dari data yang ditampilkan, terlihat keterisian tempat tidur isolasi harian pasien COVID-19 saat ini berada di angka 73 persen. Dari 11.761 tempat tidur yang tersedia, 8.682 di masih terisi.

Sedangkan, tempat tidur ICU untuk pasien COVID-19 saat ini terisi 89 persen. Jumlah tempat tidur ICU yang sudah terisi adalah 1.454, dari 1.626 tempat tidur yang tersedia.

Baca Juga: Klaim Kasus COVID-19 Turun, Anies Unggah Foto Kondisi IGD RSUD di IG

2. Anies ungkap ada 29 ribu warga isolasi mandiri

Keterisian Tempat Tidur Isolasi dan ICU COVID-19 di Jakarta MenurunGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan jadi inspektur Apel Patroli Skala Besar Gabungan pada Minggu (13/6/2021) malam (dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan saat ini ada puluhan ribu orang positif virus corona yang masih menjalani isolasi mandiri.

"Kalau kita perhatikan data-datanya, kita menyaksikan bahwa masih ada lebih dari 29 ribu orang di Jakarta yang menjalani isolasi mandiri," kata Anies di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (27/7/2021).

Lebih lanjut, Anies menjabarkan sebanyak 8.600 pasien COVID-19 masih mendapat perawatan di RS dan 1.400 orang lainnya di rawat di ruang ICU.

3. Kasus aktif dan harian COVID-19 di Jakarta menurun

Keterisian Tempat Tidur Isolasi dan ICU COVID-19 di Jakarta MenurunKepala dinas kesehatan DKI Jakarta Widyastuti (Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Kondisi penanganan pandemik di Jakarta juga dijelaskan Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti. Dia mengatakan kasus aktif dan kasus harian COVID-19 di Ibu Kota kian menurun.

Tingkat keterisian RS rujukan juga tak seperti beberapa pekan lalu yang tembus 90 persen.

"Pemanfaatan tempat tidur rumah sakit juga sudah semakin menurun (tempat tidur isolasi) kita sudah sekitar 73 persen," ujarnya.

Baca Juga: Anies: Pemakaman COVID-19 di DKI Menurun di Bawah 200 Sehari 

Topic:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya