Comscore Tracker

Ketua DPRD DKI Minta Calon Wali Kota Jakarta Utara Atasi Banjir Rob

Calon Walkot Jakarta Utara diminta sering turun ke lapangan

Jakarta, IDN Times - Seleksi Wali Kota Jakarta Utara mulai dilakukan. Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi memberikan sejumlah saran pada calon Wali Kota Jakarta Utara yakni Ali Maulana Hakim.

Prasetyo mengatakan Ali perlu menyelesaikan masalah banjir rob yang kerap terjadi di wilayah Utara Jakarta tersebut.

"Saya penekanan ke calon wali kota, tolong banjir rob bisa beres. Gimana caranya? Infrastruktur dibereskan. Kepentingan masyarakat jangan cuma dikasih mi, beras saat banjir. Tapi infrastruktur dibenahi," kata dia usai melakukan uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test), di Jakarta, Selasa (16/1/2021).

1. Ali diminta sering turun ke lapangan

Ketua DPRD DKI Minta Calon Wali Kota Jakarta Utara Atasi Banjir Rob(Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi) IDN Times/Santi Dewi

Prasetyo juga meminta agar Ali bisa lebih sering turun ke lapangan jika nantinya terpilih sebagai Wali Kota Jakarta Utara dan memeriksa secara langsung kondisi warga yang ada.

Dia juga berharap agar Musyawarah Perencanaan Pembangunan di Jakarta Utara bisa dilakukan dengan baik dan didengar dari bawah.

"Saya juga minta nanti kalau sudah dilantik harus banyak di lapangan. Karena beda karakteristik wilayah antara utara, selatan dan lainnya," ujarnya.

Baca Juga: Gerindra Ungkit Janji Kampanye Anies yang Belum Terpenuhi

2. Perhatikan penanganan COVID-19 di Jakarta Utara

Ketua DPRD DKI Minta Calon Wali Kota Jakarta Utara Atasi Banjir RobCalon pengguna transportasi umum mengenakan masker saat melintasi kawasan Terowongan Kendal, Jakarta, Kamis (12/3/2020) (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Politikus Senior PDIP tersebut juga meminta Ali lebih memperhatikan penanganan COVID-19 di Jakarta Utara. Selain itu komunikasi dengan TNI, Polri dan pemerintah daerah lainnya juga bisa diperkuat agar tak ada lagi zona merah COVID-19 di wilayah Jakarta Utara.

Setiap pesan yang disampaikan Prasetyo ini berangkat dari keberhasilan wali kota sebelumnya yakni Sigit Wijatmoko yang menurutnya bisa mengendalikan sebaran virus corona di Jakarta Utara. Hal itu yang diminta Prasetyo untuk dilanjutkan oleh Ali.

"Jadi wali kota yang lama, pak Sigit, baik kerjanya. Saya minta teruskan yang baik dari pak Sigit, supaya ke depan Jakarta semakin jadi kota yang baik," ujarnya.

3. Ali janji bakal maksimalkan program sesuai target

Ketua DPRD DKI Minta Calon Wali Kota Jakarta Utara Atasi Banjir RobWakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meninjau pembuayan kolam olakan di Jalan Boulevard Raya, tepatnya di bawah lintasan LRT, Kelapa Gading, Jakarta Utara Rabu (27/1/2021) (Dok. Pemprov DKI Jakarta)

Dengan adanya sejumlah masukan ini, Ali Maulana Hakim mendapat saran seputar permasalahan prioritas yang tercantum dalam Kegiatan Strategis Daerah (KSD), pandemik hingga banjir. 

Dia mengatakan bahwa nantinya jika terpilih bakal memaksimalkan upaya penanganan di Jakarta Utara agar sesuai dengan target sebelumnya.

"Tentu yang menjadi permasalahan prioritas tercantum dalam KSD (Kegiatan Strategis Daerah). Sudah diprogramkan tingkat pusat, kita tinggal maksimalkan agar hasil sesuai target," kata dia.

Baca Juga: Elektabilitas Anies Tinggi, PDIP: Tak Sesuai Fakta di Lapangan

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya