Comscore Tracker

Ketum PPP Suharso: Alat Bantu Pernapasan Habibie Sudah Mulai Dilepas

Suharso merupakan bagian dari keluarga jauh Habibie

Jakarta, IDN Times - Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa, datang ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9).

Suharso yang menjabat menteri perumahan rakyat periode 2009-2011 era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini, tiba di RSPAD pukul 10.35 WIB dan keluar pada pukul 11.25 WIB.

Dalam kunjungannya, Suharso berharap Habibie cepat pulih, karena menurutnya, bagaimana pun Habibie adalah aset bangsa.

"Berdoa saja Beliau segera pulih karena betapa pun aset kita semua, aset bangsa, kekayaan kita. Mudah-mudahan segera pulih," ujar Suharso.

Dia mengungkapkan, Habibie dapat menggerakkan matanya dan merespons ketika dipanggil oleh orang. Suharso juga mengiyakan keberadaan teman baik almarhumah Ainun Habibie, yang turut menjenguk.

Suharso juga mengungkapkan, alat bantu pernapasan yang sebelumnya dipasang ke tubuh Habibie juga sudah mulai dilepas.

"Selang-selang banyak yang sudah dikeluarkan membantu pernapasan. Selebihnya saya tidak bisa kasih komentar apa-apa, karena saya tidak punya otorita dan bukan ahlinya," kata Suharso.

Suharso yang merupakan bagian dari keluarga jauh Habibie juga mengatakan, dia sering menemani Habibie dan diundang untuk mendengar pendapat-pendapatnya.

"Meskipun Beliau sudah pensiun, Beliau sering diundang di berbagai negara. Sehingga cukup lelah dan capek. Seharusnya, 21 Agustus saya lihat jadwalnya tidak di sini, jadwalnya di Eropa. Saya kira itu saja ya, cukup," pungkasnya.

Baca Juga: BJ Habibie Menangis Bertemu Quraish Shihab

Topic:

  • Sunariyah

Just For You