Khusus Tenaga Medis, TransJakarta Sediakan Rute hingga Tengah Malam

Mulai pukul 19.30 WIB hingga pukul 23.30 WIB setiap harinya

Jakarta, IDN Times - TransJakarta memberikan jadwal operasional koridor dan rute penyangga. Penambahan ini diberlakukan khusus untuk tenaga rumah sakit dan puskesmas, serta petugas laboratorium di Jakarta yang harus bekerja hingga larut malam.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo menjelaskan, penambahan ini diberlakukan mulai pukul 19.00 WIB hingga 23.30 WIB setiap hari.

"Layanan ini hanya berlaku bagi tenaga rumah sakit dan puskesmas di Jakarta dan tidak berlaku bagi masyarakat umum," kata Nadia melalui keterangan resmi yang diterima IDN Times, Senin (13/4).

1. Jadwal layanan khusus bagi tenaga rumah sakit dan puskesmas

Berikut adalah layanan khusus bagi tenaga rumah sakit dan puskesmas :

  • 9 Rute layanan perbatasan khusus sebagai feeder Koridor BRT dengan waktu operasional yaitu:
    Pukul 05.00 WIB (Dari Perbatasan)
    Pukul 05.30 WIB (Dari Perbatasan)
    Pukul 22.00 WIB (Dari Jakarta)
    Pukul 22.30 WIB (Dari Jakarta)
  • Tarif yang diberlakukan bagi layanan khusus ini adalah 3,500 rupiah dengan menggunakan armada ekslusif Royaltrans.

Informasi lengkap mengenai layanan tenaga rumah sakit dan petugas kesehatan dapat dilihat melalui akun media sosial resmi TransJakarta.

"Simak selalu media sosial resmi kami di Twitter : @PT_TransJakarta dan Instagram : @pt_TransJakarta serta situsweb khusus layanan COVID-19 TransJakarta melalui : www.covid19.transjakarta.co.id untuk  mendapatkan informasi resmi mengenai informasi terkait layanan terkini kami," tulis Nadia dalam keterangan tersebut.

Baca Juga: Operasional MRT dan TransJakarta Kembali Dibatasi, Ini Jadwalnya!

2. Menunjukkan kartu identitas dan surat tugas

Khusus Tenaga Medis, TransJakarta Sediakan Rute hingga Tengah MalamIlustrasi perawat. IDN Times/Bagus F

Nadia menjelaskan penambahan fasilitas ini dilakukan khusus untuk tenaga rumah sakit dan petugas kesehatan seperti tenaga kesehatan, cleaning service, security, catering, perawat, tenaga laboratorium rumah sakit dan laboratorium khusus yang masih harus bekerja walau Jakarta sedang memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Pelanggan khusus tenaga rumah sakit dan puskesmas dapat menggunakan layanan TransJakarta dengan menunjukkan kartu identitas dan surat tugasnya kepada petugas halte," kata dia.

3. Masyarakat umum bisa menggunakan TransJakarta hingga pukul 18.00 WIB

Khusus Tenaga Medis, TransJakarta Sediakan Rute hingga Tengah MalamBus Transjakarta (IDN Times/Dwi Agustiar)

Namun sayangnya, masyarakat umum yang bekerja jam yang serupa tidak bisa menikmati fasilitas ini. Nadia menjelaskan bagi masyarakat umum yang ingin menggunakan layanan TransJakarta, pengangkutan penumpang akan berakhir pada pukul 18.00 WIB.

"Kami manajemen Transjakarta tetap mengajak masyarakat untuk sebaiknya tetap #dirumahsaja apabila tidak ada hal yang mendesak," ujar dia.

Baca Juga: Cegah Virus Corona, TransJakarta Hentikan Sementara Rute Non Koridor

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya